Sukses


Bek Semen Padang dan Striker Madura United Seleksi di Malaysia

Bola.com, Padang - Belum jelasnya regulasi Liga 2 maupun Liga 1 untuk kompetisi musim 2018 membuat sebagian pilar Semen Padang mulai mencari pelabuhan baru.

Sederet pemain dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan kontestan Liga 1 bahkan ada pula yang mencoba keberuntungan dengan melakoni seleksi dengan klub luar negeri. Satu di antara pilar Semen Padang musim 2017 yang memilih mengadu nasib di luar negeri adalah bek asing, Cassio de Jessus.

Pemain berpaspor Brasil yang telah memperpanjang kontrak dengan Semen Padang itu dikabarkan mengikuti seleksi dengan salah satu tim Liga Super Malaysia, Kelantan FA.

Informasi seputar hengkangnya Cassio ke Malaysia, tersebar melalui sebuah foto yang sampai ke grup wartawan peliput Semen Padang. Pada foto itu, Cassio terlihat bersama mantan penyerang Madura United, Thiago Fourtoso, dan petinggi klub Kelantan FA.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, Cassio telah meminta izin untuk mengikuti seleksi di Kelantan FA.

"Cassio sudah menyampaikan hal itu ke manajemen. Kami tidak melarang lantaran belum ada regulasi kompetisi musim mendatang. Hal itu menurut kami sangat penting. Jika aturan sudah ada, apakah Liga 2 boleh menggunakan pemain asing atau tidak, tentu akan memengaruhi keputusan kami. Aturan itu juga belum ada untuk Liga 1," ujarnya, Minggu (26/11/2017).

Menunggu Regulasi Terbaru

Win menambahkan sebenarnya Cassio telah memperpanjang kontrak kerja sama dengan Semen Padang, terlepas bermain di Liga 1 ataupun Liga 2 jika ada aturan boleh menggunakan pemain asing.

Namun, jika dalam aturan tidak memperbolehkan menggunakan pemain asing, tentu ada jalan keluar antara manajemen dan pemain bersangkutan.

"Jika ditanya hati, Cassio masih ingin bermain untuk Semen Padang. Selama ini pemain itu tidak ada masalah. Cassio satu di antara pemain asing yang saya nilai sangat profesional dan tidak banyak permintaan. Kami berharap, ia lolos seleksi dan memberikan kemampuan terbaiknya bersama Kelantan FA," imbuh Win Bernadino.

Sementara menyangkut pemain lokal, hingga saat ini menurut manajer berkacamata itu, belum satu pemain pun yang resmi berseragam tim lain.

"Kami akan berusaha mempertahankan pemain yang ada. Untuk itu kami selalu menjalin komunikasi untuk menjaga pemain jangan pergi. Harapan kami, tentu mereka dan manajemen sama-sama mengangkat kembali Semen Padang ke Liga 1," tutur Win.

Di sisi lain, Sekjen Persatuan Sepak Bola Kelantan (KAFA), Hussin Deraman, mengungkapkan selain Cassio de Jessus dan Thiago Furtuoso, tim pelatih Kelantan masih akan menyeleksi satu pemain dari Brasil lagi dalam waktu dekat.

Sejauh ini Kelantan FA baru mengikat Magaro Gomis (Prancis) dan Do Dong-hyun (Korea Selatan) untuk amunisi tim di Liga Super Malaysia 2018.

Video Populer

Foto Populer