Sukses


Rekrutan dari Liga 2 Diremehkan, Ini Tanggapan Arema

Bola.com, Malang - Sejak Minggu (26/11/2017) malam, Arema FC dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan striker Kalteng Putra, Rivaldy Bauwo. Penyerang 24 tahun ini mencetak 17 gol di Liga 2017 dan berpotensi keluar sebagai top scorer kompetisi kasta kedua itu.

Rivaldi sudah mengakui jika ada kesepakatan dengan Arema FC untuk musim depan. Namun di media sosial, beragam tanggapan muncul dari Aremania. Ada yang memuji, penasaran sampai meremehkan karena rekrutan pertama tim sekelas Arema adalah pemain Liga 2.

Pengalaman musim 2015 kembali muncul. Waktu itu Arema memboyong top scorer kompetisi kasta kedua, Ablode Yao Rudy. Bahkan pemain terbaik ketika itu, Sengbah Kennedy, juga direkrut. Keduanya didatangkan dari Persiwa Wamena. Hasilnya, dua pemain asing asal Liberia itu kurang bersinar di tim Singo Edan.

Dalam kondisi ini, pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo, memberikan pernyataan bijak. Dia mengakui jika Rivaldi merupakan salah satu pemain bidikan yang bocor ke media. Namun, dia meminta agar suporter melihat dulu kualitas sang pemain.

"Saya tidak bisa banyak bicara. Dilihat saja kalau dia sudah berada di Malang dalam sesi latihan. Berikan dia waktu dulu," jawabnya.

Jika dilihat dari permainan Rivaldi di Liga 2, kualitasnya terlihat menonjol. Dia punya skill dan akurasi tembakan bagus. Dalam waktu dekat, dia akan tiba di Malang dan membubuhkan tanda tangan kontrak. Arema memang membutuhkan tambahan striker untuk musim depan. Bisa jadi dia adalah partner Cristian Gonzales.

Dikonfirmasi terpisah, General Manager Arema, Ruddy Widodo, menjelaskan konsep perburuan pemain musim depan tidak hanya bertumpu pada pemain dengan nama besar. Yang terpenting pemain dengan kualitas mumpuni dan sesuai dengan posisi yang dibutuhkan.

"Kami tidak ingin kesalahan musim lalu terulang, merotasi pemain di luar posisi. Kemarin kami sempat melakukan perburuan di babak 8 besar Liga 2," ungkap Ruddy.

Video Populer

Foto Populer