Sukses


AWSG Jadi Persiapan Terakhir Timnas Indonesia U-23

Jakarta - Timnas Indonesia U-23 bersaing melawan tiga negara pada turnamen penutup tahun, Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017. 

"Turnamen ini akan berlangsung dari 2-6 Desember 2017 dengan hadiah Rp 1,25 miliar. Yang sudah konfirmasi ada Timnas Indonesia, Brunei Darussalam, Mongolia, dan Kirgizstan," ujar Ketua Penyelenggara AWSTC Zaini Yusuf pada jumpa pers di Kantor PSSI di Jakarta, Senin (27/11/2017).

Zaini menyatakan, persiapan turnamen ini sudah 90 persen. Ia berharap AWSTC bisa jadi momentum kebangkitan sepak bola Aceh. "Pemerintah Aceh mendukung sepenuhnya hingga terus menerus dengan peserta dan pelaksanaan yang berkualitas," ujar Zaini.

Sekjen PSSI Ratu Tisha mengatakan, AWSTC akan jadi turnamen terakhir untuk persiapan Asian Games 2018. Terkait komposisi skuat, Ratu Tisha menyatakan mereka yang berhak adalah pemain U-23 plus tiga pemain senior.

"Mereka akan berkumpul di Aceh pada tanggal 30 November. Timnas Indonesia akan main tanggal 2, 4, dan 6 Desember. Diharapkan nanti bisa dilihat kualitas timnas seperti apa," ujar Ratu Tisha.

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Kiper: Satria Tama Hardianto (Gresik United), Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC), Kurniawan Kartika Ajie (Persiba), Andritany Ardhiyasa (Persija)

Bek: Andi Setyo Nugroho (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Gavin Kwan Adsit (Barito Putera), Ricky Fajrin Saputra (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United)

Tengah: Muhammad Arfan (PSM), Muhammad Hargianto (Persija), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Evan Dimas Dharmono (Bhayangkara FC), Miftahul Hamdi (Bali United), Yabes Roni Malaifani (Bali United), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Osvaldo Ardiles Haay (Persipura), Saddil Ramdani (Persela), Febri Haryadi (Persib), Egy Maulana Vikri (tanpa klub)

Depan: Ilham Udin Armayn (Bhayangkara FC), Ilija Spasojevic (Bhayangkara FC)

Aksi Ilija Spasojevic saat timnas Indonesia melawan Guyana di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (25/11/2017). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

2 Desember 2017: Indonesia vs Brunei Darussalam, 19.30 WIB

4 Desember 2017: Mongolia vs Indonesia, kick off 19.30 WIB

6 Desember 2017: Kirgizstan vs Indonesia, kick off 19.30 WIB

Video Populer

Foto Populer