Sukses


Soal Andik Vermansah, Ini Jawaban Persebaya

Bola.com, Jakarta - Manajemen Persebaya Surabaya merespons rumor kedatangan gelandang Timnas Indonesia Andik Vermansyah. Manajer Persebaya Chairul Basalamah menegaskan, keputusan terkait perekrutan pemain merupakan wewenang tim pelatih.

Klub berjuluk Bajul Ijo tersebut baru saja memastikan tiket promosi ke Liga 1 setelah mengalahkan Martapura FC 3-1 pada semifinal Liga 2. Fakta ini membuat bonek berharap Andik kembali ke mantan timnya.

Harapan agar Andik kembali membela Persebaya dicurahkan warganet di akun Instagram sang pemain tepat setelah laga semifinal Liga 2 berakhir. Bukan hanya Andik, gelandang muda timnas Evan Dimas juga diajak berjuang bersama tim Kota Pahlawan di kasta tertinggi kompetisi Tanah Air.Persebay

"Pasti ada banyak permintaan. Kami juga banyak ditawari beberapa nama. Tapi semua tergantung kebutuhan tim dan keputusan pelatih. Kami tidak ingin terburu-buru," kata Chairul saat dihubungi Liputan6.com, Senin (27/11/2017).

"Andik bagus. Tapi pelatih lebih tahu solusi dalam tim ini," tambah Chairul.

Persebaya baru akan mengumumkan skuat mereka musim depan setelah kembali ke Surabaya atau sepulang dari final Liga 2 melawan PSMS Medan. Final Liga 2 digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11/2017).

"Minggu pertama Desember atau kalau kami sudah kembali ke Surabaya akan kami umumkan. Kalau pemain baru nanti saja," kata pria berkacamata ini. 

2 dari 3 halaman

Pertahankan Pemain

Manajer Persebaya Chairul Basalamah mengisyaratkan bakal mempertahankan seluruh pemainya tahun depan. Namun, pelatih Angel Alfredo Vera berpeluang meminjamkan beberapa pemain demi menambah jam terbang.

"Kami tidak akan terburu-buru. Tapi yang pasti kami akan mempertahankan semua pemain sesuai kebutuhan pelatih," kata Chairul.

"Mungkin ada yang dipinjamkan untuk menambah pengalaman. Tapi pemain tersebut tetap milik kami," tuturnya.

Pemain Persebaya, Rishadi Fauzi dan Nerius Alom, kesakitan saat melawan Martapura FC pada laga semifinal Liga 2 2017 di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (25/11/2017). Persebaya menang 3-1 atas Martapura FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

3 dari 3 halaman

Dukungan Bonek

Manajemen Persebaya memberi apresiasi kepada bonek yang memberikan dukungan sepanjang Liga 2. Dorongan mereka dianggap jadi salah satu faktor yang membawa Persebaya lolos ke Liga 1.

"Ini adalah proses perjuangan bersama. Antara para pemain dan suporter kami, bonek. Terima kasih karena mereka menunjukkan dukungannya yang militan," tutur Chairul.

"Dukungan bonek sangat penting untuk klub, sponsor, dan pemain. Pemain punya motivasi menjaga penampilan terbaiknya karena dilihat bonek," katanya.

Para pemain Persebaya merayakan kemenangan atas Martapura FC pada laga semifinal Liga 2 2017 di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (25/11/2017). Persebaya menang 3-1 atas Martapura FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Video Populer

Foto Populer