Sukses


Manajemen Arema Amankan Kontrak Baru Ahmet Atayev

Bola.com, Malang - Aktivitas Arema FC dalam bursa transfer Liga 1 2018 akhirnya menggeliat. Manajemen Tim Singo Edan secara resmi memperpanjang kontrak untuk gelandang asal Turkmenistan, Ahmet Atayev.

Penandatanganan kontrak baru dengan sang pemain dilakukan di kantor Arema, Jalan Kertanegara 7, Kota Malang. Atayev jadi pemain pertama yang diperpanjang untuk satu musim ke depan.

”Dia masuk dalam rekomendasi tim pelatih. Kebetulan kontraknya memang sudah habis bersamaan  dengan kompetisi Liga 1 2017 berakhir. Kami putuskan mengikat Atayev semusim lagi,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Arema memang mendahulukan pemain asing yang masih dipertahankan, mengingat kontrak pemain lokal baru berakhir pada Februari 2018 mendatang.

Atayev jadi pemain asing pertama Arema. Di pengujung musim Liga 1 2017 Atayev mudik lebih dini ke negaranya Turkmenistan.

Menjelang pertandingan terakhir di kandang Pusamania Borneo FC pada 14 November lalu ia absen dan harus memperkuat Timnas Turkmenistan untuk ajang Kualifikasi Piala Asia.

Atayev sendiri baru bergabung dengan Arema pada pertengahan Liga 1 2017. Dia bisa beradaptasi dengan cepat. Baik didalam maupun luar lapangan. Kendala bahasa yang dialaminya seakan tidak terlihat. Karena Atayev masih bisa berkomunikasi dengan tim pelatih dan rekan-rekannya di lapangan.

Kini Arema lebih tenang untuk perburuan pemain. Mereka tinggal mengisi slot pemain non Asia sembari menunggu regulasi terkait kuota pemain asing yang akan diberlakukan pada musim depan.

Selain Atayev, sosok Arthur Cunha da Rocha juga masuk dalam daftar pemain yang bakal dipertahankan.

Namun negosiasi dengan mantan bek Mitra Kukar ini masuk cukup alot. Apalagi Arthur saat ini sudah pulang ke Brasil dan belum memberikan konfirmasi kapan akan kembali lagi ke Indonesia.

Diestimasi Arthur baru kembali pada awal tahun depan. Mengingat pemain asing asal Amerika Latin biasanya merayakan natal dan tahun baru bersama keluarga di negara asal.

Berbeda dengan Atayev yang merupakan pemain muslim, sehingga akhir tahun ini ia tetap bersedia menjalani sesi latihan di Malang.

Hanya saja sampai saat ini tim pelatih Arema FC belum mengumumkan kapan program latihan akan dimulai. Kemungkinan paling cepat Tim Singo Edan memulai aktivitas pada 1 Desember.

Video Populer

Foto Populer