Sukses


Indra Sjafri Dampingi Malang United di Thailand

Bola.com, Malang - Klub Liga 3 asal Malang, Malang United, tak pernah henti memberi gebrakan. Kini mereka memberangkatkan tim U-13 menuju Phuket, Thailand, untuk mengikuti sebuah turnamen pada 1-3 Desember 2017. Rombongan tim muda Malang United tersebut sudah berada di Negeri Gajah Putih sejak Rabu (29/11/2017).

Yang menarik, tim ini didampingi pelatih sekaliber Indra Sjafri. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 dan Bali United tersebut rencananya besok baru menuju ke Thailand sebagai pendamping sekaligus memberikan motivasi.

"Coach Indra rencananya datang besok. Bersamaan dengan digelarnya turnamen Phuket Cup 2017. Tentu kami ingin juara di turnamen ini," kata penanggung jawab tim Malang United U-13, David Romadhona.

Sebelum tim diberangkatkan, Indra Sjafri sempat memberikan motivasi kepada tim. Dia percaya pemain Malang United akan mendapatkan atmosfer turnamen yang bagus di Thailand.

"Buat anak-anak Malang United, semoga dapat suasana kompetitif yang bermanfaat untuk mengembangkan kualitas individu. Semoga kelak bisa menjadi bagian dari generasi baru sepak bola Indonesia," kata Indra Sjafri.

Sebenarnya ini bukan turnamen pertama Malang United ke luar negeri. Awal tahun 2017 mereka juga mengikuti turnamen ke Malaysia. Waktu itu mereka didampingi pelatih yang juga sudah punya nama di Indonesia dan Malaysia, Raja Isa.

"Kami sekarang memang serius untuk membina pemain muda. Butuh pelatih hebat untuk mendampinginya. Setelah Raja Isa, sekarang Indra Sjafri yang bekerja sama dengan kami," kata Presiden Malang United, Djoko Puwoko.

Rencananya setelah turnamen di Phuket, Malang United akan mendirikan akademi di Malang. Indra Sjafri sudah dikontrak sebagai Direktur Akademi Malang United. "Nantinya ada seleksi kemungkinan di delapan kota Indonesia. Mulai Sumatra sampai Papua," imbuh Djoko.

 

Video Populer

Foto Populer