Sukses


Pemain Sayap PS TNI Jalani TC Pribadi saat Liburan

Bola.com, Kediri - Kompetisi musim 2018 masih belum dimulai. Deretan pemain profesional kini masih menikmati libur kompetisi. Namun, bagi pemain sayap PS TNI, Ahmad Nufiandani, momen liburan sudah usai.

Sepekan terakhir Ahmad Nufiandani mengaku menjalani training center (TC) pribadi di daerah asalnya, Kandangan, Kabupaten Kediri. Program latihannya, peningkatan fisik dengan menaiki bukit Gandrung Tanggulasih, Desa Medowo.

"Dalam satu minggu ini saya lari dua kali di bukit itu. Variasinya sore hari latihan sambil melatih anak-anak di SSB Buana Putra Pare. Itu SSB saya waktu masih kecil," kata pemain yang akrab disapa Dani ini.

Saat ini, dia masih belum mendapatkan kabar kapan PS TNI bakal berlatih lagi. Namun jika sewaktu-waktu dipanggil, dia sudah dalam kondisi fisik yang bagus karena dia ingin musim depan dalam performa terbaik pasca cedera lutut tahun lalu.

Latihan di bukit ini sebenarnya sudah jadi kebiasaan Dani selama liburan karena kontur jalannya yang menanjak dirasa pas untuk meningkatkan fisik.

Dia mengaku tidak tahan jika terlalu lama berdiam diri di rumah. "Saya malu sama tetangga juga kalau waktu pulang kampung kerjaannya cuma tidur saja," candanya.

Saat ditanya tentang masa depannya di PS TNI, pemain 22 tahun ini memberikan sinyal tetap bertahan karena dia juga berprofesi sebagai anggota TNI. "Saya kalau pindah mau ke Liverpool," canda mantan pemain Arema FC ini.

Pada momen liburan musim ini, Dani sebenarnya sempat berwisata ke Pulau Belitung. Dalam akun Instagramnya, Dani berlibur ke beberapa pantai di sana bersama kekasihnya.

"Liburan itu sudah agak lama. Memang wisata di sana bagus. Tapi, sekarang sejenak lupakan liburan karena sudah waktunya fokus TC sendiri sekaligus wisata juga di kampung halaman," imbuh mantan pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015 ini.

Dalam Liga 1 2017, Dani cukup banyak dapat kesempatan. Dia bermain total dalam 30 pertandingan. Rinciannya 11 laga sebagai pemain inti dan sisanya pemain pengganti.

Di pengujung kompetisi, Dani sempat membuat sebuah gol cantik melawan tim kuat Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Bogor. Namun, dia hanya bisa membawa PS TNI finis di urutan ke-12 di klasemen akhir Liga 1 2017.

Musim depan kabarnya PS TNI lebih serius membentuk tim sehingga pemain yang berasal dari lingkungan TNI akan dipertahankan. Sejumlah pemain baru bakal didatangkan untuk bisa bersaing di kompetisi musim depan.

Video Populer

Foto Populer