Sukses


Persija Sudah Dekati Arthur Bonai sejak September 2017

Bola.com, Jakarta - Gelandang anyar Persija Jakarta, Arthur Bonai, mengaku sudah mendapatkan tawaran hijrah ke Macan Kemayoran ketika bertandang ke Bekasi bersama Perseru Serui. Arthur mengaku saat itu sudah dikontak Direktur Utama Persija, Gede Widiade, untuk bisa memperkuat Macan Kemayoran pada musim depan.

Arthur Bonai direkrut Persija dari Perseru dengan kontrak berdurasi dua tahun. Pemain asal Papua itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Macan Kemayoran, Kamis (30/11/2017) malam.

Ternyata pendekatan Persija terhadap Arthur Bonai sudah dilakukan cukup lama. Pada 19 September 2017, Arthur datang ke Bekasi bersama Perseru. Saat itu, Arthur mendapatkan tawaran dari Gede Widiade.

"Proses komunikasi ini sudah ada saat saya melawan Persija di sini. Saya sudah disiapkan Pak Gede untuk bisa bermain bersama Persija. Saya sangat bangga kalau bisa bermain di Persija karena Persija itu klub besar dan memiliki pemain berkualitas tinggi serta banyak pemain senior sehingga saya bisa banyak belajar dan mendapatkan ilmu di sini," ujar Arthur.

Rasa bangga yang dirasakan Arthur karena bisa memperkuat Persija juga dipertegas dengan keinginan pemain berusia 26 tahun untuk berkembang lebih baik bersama Persija dalam segala aspek.

Ia yakin akan mendapatkan bekal yang baik ketika di kemudian hari memutuskan pulang ke Papua. Ia juga bakal mendapatkan sorotan yang belum tentu didapatkannya saat bersama Perseru.

"Saya ingin mencari tantangan baru di sini sehingga nanti saya bisa memiliki bekal yang banyak saat saya pulang untuk melatih talenta Papua. Bermain di mana pun, saya selalu bermain tanpa setengah hati," ujarnya.

Arthur pernah mendapatkan kesempatan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia kala ditangani Alfred Riedl. Ia berharap kesempatan itu bisa kembali diraihnya dengan bermain bersama Persija.

"Selain itu, saya memilih bermain di Persija agar kesempatan untuk terekspos semakin terbuka," ujar pemain yang juga pernah memperkuat Persiwa Wamena itu.

Arthur Bonai menjadi satu di antara empat pemain yang baru diekrut Persija Jakarta. Selain Arthur, Persija merekrut Valentino Telaubun dan Ahmad Syaifullah secara bersamaan. Sebelumnya, klub ibu kota itu juga sudah merekrut rekan setim Arthur di Perseru, Septinus Alua.

 

Video Populer

Foto Populer