Sukses


Rodrigo Ost Gabung Arema Akhir Pekan Depan?

Bola.com, Malang - Siapa playmaker baru Arema FC musim 2018 segera terjawab. Di internal tim berjulukan Singo Edan ini sudah mengerucut satu nama, yaitu Rodrigo Ost dos Santos.

Pemain asal Brasil tersebut pernah memperkuat Mitra Kukar pada musim 2015-2016 dan memberikan gelar juara Piala Jenderal Sudirman.

"Rodrigo rencananya akan datang 7 Desember 2017," kata salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya.

Hanya, manajemen dan pelatih Arema masih enggan membenarkan kabar itu karena mereka sudah sepakat tidak akan merilis pemain baru sebelum yang bersangkutan tiba di Malang.

"Yang jelas kami sudah punya dua pemain asing. Satu Ahmet Atayev dan satu lagi akan datang ke Malang," kata Joko 'Getuk' Susilo, pelatih Arema.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, sempat memberikan bocoran jika Getuk lebih memprioritaskan pemain asing yang pernah bermain di Indonesia. Pertimbangannya, mereka tidak butuh adaptasi lagi.

Kebetulan Rodrigo sudah merasakan atmosfer sepak bola saat memperkuat Mitra Kukar. "Yang jelas kami butuh satu playmaker dan striker untuk mengisi slot pemain asing," imbuh Getuk.

Arema sudah melihat langsung permainan gelandang 29 tahun itu ketika Piala Jenderal Sudirman. Waktu itu Arema dua kali berhadapan dengan Mitra Kukar di semifinal.

Rodrigo memang tidak mencetak gol. Tetapi, dia jadi roh serangan Mitra Kukar yang sulit dihentikan lawan. Dia juga beberapa kali berani berduel keras dengan bek asing Arema waktu itu, Kiko Insa.

Namun setelah memperkuat Mitra Kukar, Rodrigo memilih pulang kampung. Dia berkiprah di Seri C Liga Brasil, Commercial-MS dan Moto Club.

Jika dia memang jadi gabung Arema, dia bisa jadi bereuni dengan bek Arthur Cunha da Rocha, yang saat ini juga masih bernegosiasi perpanjangan kontrak dengan Arema. Kedua pemain ini jadi kunci Mitra Kukar saat juara Piala Presiden.

Kabarnya, jika regulasi marquee player diganti dengan pemain asing non Asia, Arema berminat juga dengan kolega dua pemain itu, Patrick Cruz. Sebab, penyerang yang kini bermain di Liga Vietnam itu jadi top scorer Piala Jenderal Sudirman saat memperkuat Mitra Kukar.

Video Populer

Foto Populer