Sukses


Eks Pemain U-21 Perkuat Semen Padang di Piala Wali Kota Padang

Bola.com, Padang - Semen Padang tidak main-main menghadapi Piala Wali Kota Padang 2017 yang bakal dihelat di Stadion H. Agus Salim Padang, 5-10 Desember 2017.

Meski telah ditinggal sebagian pemain eks Liga 1 2017, tidak membuat tim Kabau Sirah linglung. Bahkan sebaliknya, di bawah asuhan pelatih Syafrianto Rusli, manajemen dan tim pelatih memanggil pemain yang pernah memperkuat Semen Padang U-21.

Syafrianto Rusli mengatakan pihaknya menjadikan Piala Wali Kota Padang sebagai uji kemampuan pemain muda yang pernah dibina Semen Padang. Sebagian di antara mereka pernah bermain di Liga 2 2017.

"Kami telah panggil mantan pemain Semen Padang U-21 saat kompetisi 2014. Saat itu kami tampil sebagai juara ISL U-21. Rata-rata tahun kelahiran mereka 1994 hingga 1995. Kami telah melakukan beberapa kali latihan. Secara umum, pemain sudah terlihat kompak, karena sebelumnya mereka pernah bermain bersama dalam sebuah tim," ujar Syafrianto Rusli.

Menurutnya, memutuskan memanggil pemain-pemain muda juga dimaksudkan sebagai persiapan mengikuti Liga 2 musim 2018.

Pemain yang dipanggil tersebut di antaranya Rahmanuddin, Mukhti Al Haq (kiper), Gitra Yudha Furton, Wahyu Satya Wirapradana, Ahmad Taufik, Nerius Alom, Safri Al Irfandi, Hendra Adi Bayauw, Leo Guntara, Arif Yanggi Rahman, Mardiono, Gugum Gumilar, Ahmad Zakky Machtary.

Mereka akan bermain bersama Rendy Oscario Sroyer, Hengki Ardiles, Novan Setya Sasongko, Novrianto, Finno Andriannas, Fridolin Kristof Yoku, Adi Nugroho, Rudi, dan Vendry Mofu.

Di sisi lain, turnamen Piala Wali Kota Padang 2017 diikuti klub-klub Liga 2. Selain Semen Padang ada PSPS Pekanbaru, Persiraja Banda Aceh, PSMP Mojokerto, Persigo Simeru Lumajang, dan tuan rumah PSP Padang.

Video Populer

Foto Populer