Sukses


Pekan Perdana Latihan Sriwijaya FC Berganti-ganti Lokasi

Bola.com, Palembang - Jelang latihan perdana Sriwijaya FC yang akan digelar Senin (4/12/2017) sore di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, manajemen laskar Wong Kito mulai menggelar sejumlah persiapan.

Salah satunya adalah home base pemain yang dipastikan mengalami perubahan, mengingat Wisma Atlet Jakabaring yang selama ini menjadi kandang tetap Teja Paku Alam dkk. belum bisa digunakan hingga akhir tahun mendatang.

Sebagai gantinya, skuad Sriwijaya FC akan menempati Asrama Haji Palembang untuk sementara waktu.

“Wisma Atlet Jakabaring sedang dalam proses renovasi, kamar yang tersedia pun banyak dipakai untuk keperluan tes event Asian Games 2018, oleh karena itu saat ini kami pindah ke Asrama Haji terlebih dulu,” terang sekretaris tim SFC, Ahmad Haris.

Manajemen klub telah melakukan rapat perdana dengan jajaran tim pelatih. Agenda utamanya membahas program latihan selama seminggu kedepan.

“Koordinasi intens memang perlu kita lakukan mengingat di Palembang saat ini juga tengah berlangsung tes event Asian Games 2018 lewat ajang sepak bola wanita Pertiwi Cup. Program latihan tim tidak boleh terhambat aktivitas lain,” ungkapnya.

Latihan perdana Sriwijaya FC akan digelar di Stadion Bumi Sriwijaya, yang sejatinya dipakai bertanding Pertiwi Cup. “Kebetulan di hari yang sama turnamen Pertiwi Cup 2017 tengah libur, jadi lapangannya bisa kita gunakan. Selain stadion ini kami juga akan menggeber latihan di kawasan Jakabaring Sport City seperti biasa,” ujar Ahmad Haris.

Selain membahas mengenai jadwal latihan, Haris juga menyebut bahwa manajemen tengah menyiapkan jadwal tes medisbagi seluruh pemain nantinya.

“Jadi seluruh pemain tanpa terkecuali akan diperiksa ulang, apalagi jika memang sebelumnya ada riwayat cedera dan bila memang diperlukan juga dilakukan tes MRI,” beber Haris.

Asisten pelatih Sriwijaya FC, Rasiman menyebut pihaknya di pekan pertama ini belum banyak menggeber banyak program. Sesi latihan banyak difokuskan membenahi sektor fisik.

“Memang harus disesuaikan karena ada lapangan yang tidak bisa dipergunakan karena sedang dipakai, namun kami senang karena fasilitas penunjang lain seperti gym siap digunakan. Ada juga lapangan baseball di Jakabaring yang bisa dipakai saat latihan pagi-sore nantinya, di pekan pertama ini kita hanya akan fokus kesektor fisik terlebih dulu,” ujar pelatih yang juga jadi asisten Rahmad Darmawan saat menukangi klub Malaysia, T-Team itu.

 

Video Populer

Foto Populer