Eks Bek Semen Padang Resmi Berkostum Kelantan di Liga Malaysia

Oleh Aning Jati pada 04 Des 2017, 12:30 WIB
Cassio de Jesus

Bola.com, Kota Bharu - Upaya Cassio de Jesus untuk memikat tim pelatih maupun manajemen Kelantan FA membuahkan hasil. Mantan bek andalan Semen Padang dalam dua musim terakhir itu akhirnya direkrut Kelantan FA.

Cassio, bek 28 tahun asal Brasil, diumumkan sebagai rekrutan asing terbaru Kelantan FA. Ia dikontrak dengan durasi dua tahun. Cassio merupakan pemain impor ketiga, karena sebelumnya Kelantan FA sudah mendatangkan Do Dong-hyun (Korea Selatan) dan memperpanjang kontrak Morgaro Gomis (Senegal).

Pada kompetisi musim 2018, klub berjulukan Kijang Emas ini akan berkiprah di kasta tertinggi, Liga Super Malaysia. 

Kelantan selamat dari ancaman degradasi musim lalu dengan berada di posisi ke-10 batas aman terbawah, dengan koleksi poin 22 dari 22 pertandingan sepanjang Liga Super Malaysia 2017.

Kebobolan 39 gol dengan hanya mampu memasukkan 31 gol membuat tim pelatih berupaya memperkukuh tembok pertahanan untuk musim depan. Kedatangan Cassio jadi salah satu usaha itu.

"Saya mengikuti perkembangan kelantan sejak masih bersama mantan klub saya di Indonesia, Semen Padang. Persoalan yang sempat terjadi di Kelantan, tak jadi masalah buat saya karena dalam sepak bola selalu ada pasang surut," ujarnya dalam sesi perkenalkan resmi seperti dikutip dari Berita Harian, Senin (4/12/2017).

"Apa yang saya suka dari Kelantan, tim ini bagus serta memainkan permainan agresif," lanjutnya.

"Ini kali pertama saya berkiprah di sepak bola Malaysia. Saya lihat klub di sini ada perbedaan dibandingkan di Indonesia. Mungkin di sini, level permainannya lebih tinggi," imbuh bek dengan tinggi 186 cm itu. 

Namun, ia mengaku tak takut dengan persaingan keras yang bakal terjadi di kompetisi Negeri Jiran. Dalam kesempatan ini, Cassio bahkan berkeinginan membawa Kelantan ke tangga juara musim depan.

"Apa yang saya inginkan tahun depan adalah gelar juara, karena jika Anda seorang pesepak bola, harus punya pikiran seperti itu karena jadi tumpuan harapan manajemen dan juga suporter," ucapnya.

"Saya tidak takut berada di Kelantan, malah saya terpacu menjadi lebih kreatif untuk menghadapi tantangan baru musim depan," imbuhnya. 

Cassio de Jesus meninggalkan Semen Padang setelah tim Kabau Sirah terdegradasi ke Liga 2 musim 2018. Ia jadi pemain yang hampir tak tergantikan di lini belakang. Satu di antara buktinya, ia tampil dalam 33 pertandingan dari 34 laga yang dijalani sepanjang musim dengan menit bermain mencapai 2.888.