Sukses


Agen Yakin Ryuji Utomo Sukses di Klub Thailand

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia U-23, Ryuji Utomo resmi bergabung klub Divisi 2 Liga Thailand, PTT Rayong. Setelah menjalani tes kesetahan, Ryuji melakukan teken kontrak dengan PTT Rayong pada Senin (4/12/017) di 

Agen Ryuji, Gabriel Budi Liminto, mengungkapkan alasan Ryuji memilih bergabung klub Thailand. Walau berada di kasta kedua, Ryuji diyakini bisa lebih berkembang dengan pengalaman baru di kompetisi Thai Premier League.

"Tentunya pengalaman yang ingin dia dapatkan, karena Ryuji masih muda dan dia juga pernah bermain di luar Indonesia. Ini kesempatan bagus buat Ryuji untuk mengembangkan permainan dan dia juga memiliki visi untuk mencari pengalaman di luar negeri," kata Gabriel.

Sebelum bergabung klub Thailand, Ryuji pernah merasakan atmosfer kompetisi Bahrain bersama Al Najma. Ryuji juga menjadi pilar muda Arema FC pada ISC 2016 dan membela Persija pada Liga 1 2017. 

Hanya, Ryuji kurang mendapat jam terbang di Persija. Sepanjang Liga 1, Ryuji hanya bermain sembilan kali. Ryuji justru mendapat banyak kesempatan di Timnas Indonesia U-23. 

Gabriel yakin, Ryuji Utomo yang sudah memiliki bekal di klub dan timnas, bisa segera beradaptasi dengan klub barunya. "Dia punya semangat baru dan saya yakin dia sukses," katanya.

Menurut Gabriel, Ryuji memiliki niat yang tulus untuk berkarier di Thailand demi membiayai keluarga, terutama ayahnya yang sedang sakit.

 

Video Populer

Foto Populer