Sukses


Persebaya Tak Buru-buru Rekrut Pemain Asing

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya belum tentukan kriteria pemain asing yang akan mereka rekrut. Pasalnya, mereka masih menunggu pertemuan internal antara manajemen dengan pelatih. Dari situlah nanti ditentukan kebutuhan akan pemain tambahan, tak hanya legiun impor, tetapi juga pemain lokal.

“Kriterianya masih kami bahas lebih lanjut. Termasuk posisinya di mana saja yang masih butuh tambahan. Intinya, kami tidak ingin pemain yang kami datangkan itu mubazir, bukan soal posisinya yang sama dengan pemain yang ada, tapi kualitasnya harus lebih baik,” ujar Chairul Basalamah.

Ia menyebutkan, Persebaya membutuhkan tiga pemain asing di setiap posisi, yakni striker, tengah dan belakang. Ada kemungkinan, mereka akan menggunakan marquee player. Rencananya, Persebaya akan memanfaatkan jasa sang pelatih untuk mencari para pemain impor nanti.

Namun, Persebaya tak mau menutup kemungkinan bakal membuka diri untuk tawaran agen pemain. Karena rencananya, semua pemain baru akan melewati tahapan seleksi terlebih dulu, kecuali marquee player.

“Semua pemain asing dan lokal baru harus melalui seleksi. Kami tidak mau membeli kucing dalam karung. Kami hanya akan mengontrak pemain yang memiliki kualitas bagus, baik dari segi kemampuan maupun mentalitas,” tuturnya.

Dari dua kualitas yang akan menjadi ukuran, mentalitas seorang pemain akan dilihat selama menjalani seleksi. “Kalau kepribadian kami butuh waktu untuk menilainya, tapi ini mental tandingnya. Kalau bagus, kami akan sodorkan kontrak,” ujar Basalamah.

Ia juga menyebutkan, selama proses seleksi nanti, Persebaya akan menggelar sejumlah uji coba untuk melihat kemampuan dan mental pemain. “Mental itu menyangkut emosi, semangat, ketenangan saat mendapat tekanan, serta keberanian,” sebut Basalamah.

Video Populer

Foto Populer