Sukses


Alasan Persebaya Mengundang PSS di Celebration Game

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sengaja tak mengundang tim selain PSS Sleman saat menggelar Celebration Game untuk merayakan sukses mereka menjuarai Liga 2 2017 sekaligus promosi ke Liga 1 2018. Alasannya, hubungan dekat antara Persebaya dengan PSS yang membuat mereka memilih tim berjulukan Elang Jawa itu di hari istimewa bagi Persebaya ini.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, mengungkapkan dukungan PSS agar hak Persebaya dikembalikan ketika tim berjulukan Green Force itu tidak mendapat pengakuan dari PSSI, merupakan faktor di balik pilihan mereka kepada PSS.

"Seperti diketahui, PSS dan pendukungnya terus menyuarakan agar Persebaya dikembalikan ke kancah sepak bola nasional selama kami berjuang mendapatkan hak tampil di kompetisi Indonesia. Tapi bukan sekadar itu, hubungan antara Persebaya dengan PSS juga sudah sangat dekat sejak dulu," tutur Basalamah.

Persebaya memang ingin membalas budi atas dorongan moral kepada Persebaya dan Bonek Mania yang diberikan PSS dan pendukungnya selama ini.

"Tentu tanpa melupakan dukungan dari klub-klub dan suporter lain selama kami dalam masa-masa susah," ujar Basalamah.

Sebagai apresiasi dan penghargaan atas persahabatan kedua tim dan suporternya, Persebaya memberikan kuota besar kepada Jaguar dan suporter PSS.

Meski belum mengonfirmasi jumlah riil suporter PSS yang akan menyaksikan laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, itu, Persebaya menyediakan tiket lebih dari 1.000 lembar.

Persebaya mencetak tiket sebanyak 50 ribu tiket. Jumlah ini lebih banyak dari gelaran Homecoming Game dan Anniversary Game Persebaya beberapa waktu lalu yang hanya sekitar 35 ribu lembar tiket.

"Kami sengaja beri lebih banyak kuota untuk suporter PSS," lanjut Basalamah. Pada acara ini, penonton yang hadir akan mendapat suguhan yang tidak akan didapatkan dalam laga-laga lain.

"Akan ada koreografi yang melibatkan ratusan orang yang menggambarkan perjalanan Persebaya di era baru sejak dipimpin Presiden klub Azrul Ananda," imbuh Patriot Mariefulsyah, ketua panpel acara.

Video Populer

Foto Populer