Sukses


Luis Milla Puas Saddil Ramdani Sukses Jalani Peran Baru di Timnas

Bola.com, Banda Aceh - Saddil Ramdani dikenal sebagai seorang penyerang sayap kiri dengan kecepatan fantastis dalam menyisir pertahanan lawan. Namun dalam laga Timnas Indonesia melawan Mongolia di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (4/12/2017), pemain Persela Lamongan satu ini tampil dengan posisi yang berbeda.

Ia diplot sebagai penyerang lubang di belakang Ilija Spasojevic. Dalam formasi 4-2-3-1, ia diapit dua winger, Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay. 

Posisi yang ditempat Saddil biasanya dijalankan oleh Septian David Maulana, yang disimpan dalam duel kedua turnamen karena sedang pemulihan cedera.

Luis Milla punya alasan melakukan eksperimen posisi Saddil. Arsitek asal Spanyol itu menyebut butuh pemain dengan kecepatan untuk mendukung skema permainan direct football di tengah kondisi lapangan becek karena hujan.

"Kami punya keunggulan kecepatan makanya saya menumpuk banyak pemain cepat. Kondisi lapangan di area tengah amat sulit dilewati, saya coba mainkan Saddil untuk mengatasinya," ujar Milla.

Mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu menyebut skenarionya berhasil. Walau tak mencetak gol, Tim Merah-Putih berulangkali membuat lini pertahanan Mongolia keteteran menghadapi trio pemain cepat di belakang striker. "Saya rasa di babak pertama rencana kami berjalan seperti yang diharapkan," papar Milla.

Bukan kali ini saja posisi Saddil Ramdani diubah oleh Luis Milla, sebelumnya saat Tim Merah-Putih beruji coba melawan Guyana pada Sabtu (25/11/2017) di Stadion Patriot, Bekasi, salah satu pilar Timnas Indonesia U-19 itu diplot sebagai bek sayap kiri.

Luis Milla menyebut akan sering melakukan eksprerimen hingga menemukan komposisi terbaik Timnas Indonesia saat Asian Games nanti. "Secara garis besar tim brfungsi dengan baik, tapi siapapun masihh bisa datang. Timnas saat ini belum final masih terbuka buat siapapun. Pemain yang dinilai bisa membantu kami, akan dipanggil," ujar mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

Timnas Indonesia akan menutup perhelatan Aceh World Solidarity Tsunami Cup dengan menghadapi Kirgistan pada Rabu (6/12/2017).

 

Video Populer

Foto Populer