Sukses


Latihan Perdana Sriwijaya FC: RD Umrah, Adam Alis Kepayahan

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC secara resmi memulai persiapan kompetisi musim 2018 dengan menggelar sesi latihan perdana, Senin (4/12/2017) sore di stadion Bumi Sriwijaya Palembang. Sebanyak 20 pemain sudah terlihat di sesi latihan yang hanya dipimpin oleh asisten pelatih ini. Pelatih anyar Laskar Wong Kito, Rahmad Darmawan belum mendampingi tim karena masih menunaikan ibadah umrah.

Kuartet pelatih yakni Francis Wawengkang, Rasiman, Kurnia Sandy dan Hendri Susilo dipercaya memimpin latihan ini. 

Usai latihan, asisten pelatih Rasiman mengaku di akhir minggu ini skuad SFC akan mulai lengkap dan beberapa pemain memang sudah mengkonfirmasi akan hadir di sesi latihan kedua.

“Ada pemain yang pesawatnya baru tiba Senin malamini, lalu ada juga yang Selasa pagi. Saya pikir di akhir pekan nanti 80 persen skuad inti Sriwijaya FC  sudah akan terlihat,” jelasnya.

Menurutnya, meski telah absen selama dua tahun karena mengikuti jejak RD yang hijrah ke Liga Malaysia, namun Rasiman mengaku tetap mengikuti perkembangan sepak bola di Tanah Air.

“Yang jelas, kami masih menunggu update terakhir mengenai regulasi dan perkembangan kompetisi Liga 1 2018 di Kongres Tahunan PSSI nanti. Namun sejak awal tim ini memang dibentuk agar mampu mengarungi dua kompetisi dengan baik, jadi tidak hanya di liga namun juga Piala Indonesia jika memang jadi dilaksanakan,” ungkap Rasiman.

Tim pelatih Sriwijaya FC sangat optimis melihat komposisi pemain yang dimiliki sejauh ini. “Bertanding dengan jadwal padat di dua ajang tentu memerlukan kedalaman skuad yang baik. Sriwijaya FC punya pemain senior berpengalaman lalu pemain yang sudah matang plus dukungan putra daerah Sumatra Selatan yang juga punya kualitas,” ujarnya.

Di sesi latihan perdana ini, Rasiman menyebut tim pelatih tidak terlalu banyak memberikan materi dan lebih kepada adaptasi terhadap seluruh pemain.

“Kami tahu sebelumnya mereka sudah liburan cukup lama, jadi perlu adaptasi terlebih dulu. Nanti di minggu kedua baru akan kami akan genjot fisik pemain serta kemudian diikuti periode latihan taktikal sebelum di pekan keempat Desember Sriwijaya FC melakukan uji coba keluar atau mengikuti turnamen pra musim seperti Piala Presiden,” terangnya.

Adam Alis, rekrutan anyar Sriwijaya FC mengaku belum maksimal di sesi latihan perdana ini. “Yang namanya latihan pertama pasti lumayan berat karena fisik belum dalam kondisi ideal. Namun, saya senang karena sambutan dari masyarakat Palembang cukup baik. Saya memilih bergabung bersama SFC karena punya visi-misi yang bagus, target juara alasan lainnya mengapa saya tidak ragu ke sini. Sebagai pemain tentu saya ingin merasakan manisnya menjuarai Liga Indonesia.

"Faktor Coach RD sebagai pelatih klub yang pernah melatih saya di Persija Jakarta juga membuat saya bertambah yakin,” ujarnya singkat.

Pemain Sriwijaya FC di sesi latihan perdana: Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Rangga Pratama, Zalnando, Gilang Ginarsa, M Robby, Yanto Basna, Manda Cingi, Hapit Ibrahim, Yogi Rahadian, Adam Alis, Samuel Christianson, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Rizky Dwi Ramadhana, Slamet Budiono, Reza Erlangga, Rangga Pratama, Beri Rahmada, Dikri Yusron

Video Populer

Foto Populer