Sukses


Prediksi Timnas Indonesia vs Kirgizstan: Penentuan Juara

Bola.com, Banda Aceh - Timnas Indonesia akan menghadapi Kirgizstan pada laga terakhir Aceh World Solidarity Cup 2017, di Stadion  Harapan Bangsa, Banda  Aceh, Rabu (6/12/2017). Laga ini menjadi sangat penting bagi kedua tim yang sama-sama berhasil meraih kemenangan dalam dua laga sebelumnya.

Posisi Timnas Indonesia di puncak klasemen berhasil digeser Kirgizstan yang hingga dua pertandingan berhasil menang tanpa kebobolan satu gol pun. Setelah menang 3-0 atas Mongolia di pertandingan pertama, Kirgizstan berhasil menang 4-0 pada laga kedua kontra Brunei Darussalam.

Sementara itu, Timnas Indonesia yang juga menang telak 4-0 atas Brunei pada laga pertama, bertarung ketat dengan Mongolia pada laga kedua. Indonesia menang 3-2. Laga kontra Kirgizstan tentu menjadi penentu apakah sebagai tim tuan rumah, Hansam Yama Pranata dkk bisa menjadi juara.

Meski pelatih Luis Milla mencanangkan turnamen solidaritas di Banda Aceh itu sebagai ajang persiapan menuju Asian Games 2018, kemenangan tentu menjadi hadiah sangat manis bagi masyarakat Aceh yang mendapatkan hiburan dengan kehadiran Timnas Indonesia di Banda Aceh.

Akan tetapi, dengan melihat statistik dalam dua laga pertama, tentu kemenangan atas Kirgizstan bukan hal yang mudah. Selain itu, Timnas Indonesia juga harus kehilangan bek kanan, Gavin Kwan Adsit, yang mengalami cedera dalam pertandingan kontra timnas Mongolia.

Buruknya kondisi lapangan pun membuat pemain yang bertanding menjadi rentan cedera. Permukaan lapangan yang berawal dari rumput menjadi genangan lumpur karena hujan terus turun dalam setiap pertandingan  sehingga kedua tim sulit memperlihatkan performa terbaik mereka.

Hal itu pun sangat mungkin terjadi di pertandingan terakhir Timnas Indonesia. Laga yang juga menjadi penentu siapa yang akan keluar sebagai juara ini pun berpotensi membuat lebih banyak pemain bisa mendapatkan cedera seandainya kondisi lapangan tak berangsur lebih baik.

Luis Milla diperkirakan akan kembali melakukan rotasi pemain dalam pertandingan terakhir Timnas Indonesia ini untuk memberikan istirahat kepada pemain yang sudah tampil begitu baik di dua pertandingan pertama. Namun, untuk sejumlah posisi, pelatih asal Spanyol itu akan tetap mempertahankan pilihan utamanya untuk mencari core team menuju Asian Games 2018.

 

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Awan Setho (kiper); Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Fachruddin Aryanto, Ricky Fajrin (belakang); Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Evan Dimas Darmono, Septian David Maulana, Osvaldo Haay, Febri Hariyadi (tengah); Ilija Spasojevic.

Pelatih: Luis Milla.

Timnas Kirgizstan (4-4-2): Kudaiberdievaestan (kiper); Saliev Askarbek, Iusupov Mustafa, Akmatov Aizar, Baimatov Azamat (belakang); Mamyraliev Suiuntbek, Sagynbaev Bekzhan, Zemlianukhin Anton, Mamunov Sultanbek (tengah); Duishobekov Baktyiar, Saarbekov Kadyrbek (depan).

Pelatih: Kudrenko Igor.

Video Populer

Foto Populer