Sukses


Deretan Fakta Menarik Timnas Indonesia Vs Kirgizstan

Jakarta Timnas Indonesia akan melakoni laga pamungkas Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 melawan Kirgizstan di Stadion Harapan Bangsa, Rabu (6/12/17). Banyak fakta menarik jelang laga tersebut.

Laga ini bakal menjadi ujian utama bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, Kirgizstan juga belum tersentuh.

Dalam dua laga awal, mereka sudah cetak tujuh gol dan belum kebobolan. Di sisi lain, pasukan Luis Milla itu juga sukses menyapu dua laga AWSTC dengan kemenangan. Namun, tim Garuda sudah kemasukan.

Fakta menarik:

1. Timnas Indonesia maupun Kirgizstan sama-sama perkasa dalam dua laga sebelumnya. Keduanya sama-sama raih poin sempurna, yakni enam angka dari dua pertandingan.

2 dari 3 halaman

Fakta Lain

2. Kirgizstan dan Indonesia juga sama-sama sudah cetak tujuh gol. Namun, Indonesia sudah kebobolan dua kali di AWSTC.

3. Kedua negara pernah bersua pada uji coba tahun 2013. Indonesia kala itu menang 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Zulham Zamrun (2), Titus Bonay, dan Achmad Jufriyanto mencetak gol bagi timnas.

4. Kirgizstan juga pernah kesulitan lawan tim Asia Tenggara lainnya. Mereka sempat ditahan Myanmar 2-2 dalam Kualifikasi Piala Asia 2019.

5. Skuat berjuluk The White Falcons itu baru menelan satu kekalahan sepanjang 2017. Mereka meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

 

 

3 dari 3 halaman

Fakta Lain

6. Sebaran gol Indonesia di AWSTC sangat merata. Gol dihasilkan tujuh pemain berbeda.

7. Saat ini, Kirgizstan menempati urutan 115 pada peringkat FIFA. Sedangkan Indonesia duduk di 154. (Eka Setiawan)

Video Populer

Foto Populer