3 Nama Bersaing Jadi Ketua Asprov PSSI DIY

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 06 Des 2017, 17:25 WIB
Gerak Cepat delegasi FIFA-AFC di Jakarta

Bola.com, Yogyakarta - Tiga nama bakal bersaing memperebutkan posisi ketua umum Asprov PSSI DIY periode mendatang. Mereka adalah Dwi Irianto atau yang akrab disapa Mbah Putih yang juga anggota Komdis PSSI. Lalu Plt Ketum Asprov PSSI DIY Triandi Mulkan dan salah satu direksi BPD DIY Bambang Giri Dwi Kuncoro.

Anggota Komite Pemilihan Kongres PSSI DIY, Kuncoro Mangkunegoro menjelaskan, selain posisi ketua umu, Mbah Putih juga bersaing di posisi wakil ketua bersama Triandi Mulkan. Kongres akan berlangsung di Hotel Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (10/12/2017).

''Kalau diruntut dari pendaftaran, ada 10 berkas yang keluar atau mengambil tapi yang mengembalikan dan sesuai persyaratan untuk maju dalam Kongres nanti.

Kuncoro menjelaskan, sejumlah nama lainnya akan meramaikan persaingan untuk posisi calon anggota komite eksekutif (exco). Mereka yakni Kasie Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bantul Bagus Nur Edi Wijaya, Affan Kurniawan (UAD), Sigit Sapto Raharjo (Kepala Dinas Perhubungan DIY), RH Gutoyo (exco), Sugianto Harjo Ismangoen (Ketua Komisariat Alumni Lemhanas) dan mantan manajer PSS Sleman Sukoco.

Kuncoro menjelaskan, nantinya jumlah exco PSSI DIY berjumlah tujuh orang terdiri dari Ketum, Waketum dan lima anggota exco.

''Khusus Bagus Edi sudah mengundurkan diri sebagai anggota komding (komisi banding) sehingga sah bisa maju menjadi calon exco. Pengganti Bagus Edi Nur yakni Agung Sukoco,'' ungkapnya.

Ketua KP Armando Pribadi mengaku sejatinya masih ada nama-nama yang sempat berkecimpung di PSSI Pusat tertarik untuk maju pencalonan di sejumlah posisi pengurus di Asprov PSSI DIY. Salah satunya mantan Ketua Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI), Syauqi Ahmad Suratno.

''Penjaringan kami lakukan sejak pertengahan Oktober dan ditutup 30 November. Hingga deadline pukul 00.00, kami hanya mendapatkan nama-nama tersebut,'' tegas Armando.

Tag Terkait