Sukses


Subangkit Masih Sibuk Bekerja Setelah Antar PSIS Promosi

Bola.com, Pasuruan - Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, sedang menyusun kekuatan agar bisa bersaing pada pentas Liga 1 2018. Bahkan, di sela-sela liburan di Pandaan, Pasuruan, Subangkit tetap bekerja untuk mencari pemain terbaik yang akan memperkuat Mahesa Jenar, musim depan.

"Saya sedang santai di rumah menikmati hasil kerja keras di Liga 2. Namun, sebenarnya saya juga tidak sepenuhnya santai. Saya tetap berpikir bagaimana mencari pemain terbaik untuk PSIS nanti," ucap Subangkit.

Dari coretan daftar pemain yang disusunnya, Subangkit juga mencoba berkomunikasi dengan pemain incaran tersebut. "Saya harus tetap berkoordinasi dengan manajemen PSIS soal siapa saja pemain yang akan direkrut. Hal ini lantaran semua tergantung kebutuhan tim dan keuangan klub," kata Subangkit.

Kendati begitu, mantan arsitek Mitra Kukar ini mengaku tetap realistis dan siap mengemban target yang dicanangkan pengurus PSIS. "Sampai sekarang pengurus belum memberitahu apa target PSIS di Liga 1. Tapi saya sudah siap dengan target yang akan diberikan manajemen. Yang jelas, target tersebut harus realistis," ucap Subangkit.

Jika melihat peta persaingan Liga 1 mendatang yang sangat keras, Subangkit berharap PSIS bertahan dulu di kasta tertinggi sepak bola nasional.

"Dari pengalaman melatih di beberapa klub, tim promosi pasti harus kerja keras lebih dulu. Liga 1 jelas lebih berat dan permasalahannya kompleks. Target saya pribadi, PSIS harus bisa menembus papan tengah di Liga 1 nanti," ujar Subangkit.

Video Populer

Foto Populer