Sukses


Luis Milla Apresiasi 3 Pilar Timnas Indonesia Main di Luar Negeri

Bola.com, Banda Aceh - Tiga pemain belia Timnas Indonesia, Evan Dimas, Ilham Udin, dan Ryuji Utomo bakal berkiprah di luar negeri pada musim 2018. Pelatih Tim Merah-Putih, berharap ketiganya bisa eksis di kompetisi Malaysia serta Thailand.

Evan Dimas dan Ilham Udin digaet klub elite Liga Super Malaysia, Selangor FA. Sementara itu, Ryuji Utomo bakal bermain di kompetisi kasta kedua Thailand, PTT Rayong FC.

Buat Milla pencapaian itu merupakan sebuah kepantasan. "Tiga pemain saya akan main di luar negeri, buat saya itu penghargaan buat mereka," ucap pelatih asal Spanyol usai duel Timnas Indonesia Vs Kirgistan di ajang  Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 pada Rabu (6/12/2017). 

Menurut sang mentor, pemain yang berkiprah di luar Indonesia bakal mendapat banyak keuntungan.

"Karena semua pemain yang keluar dari negaranya itu akan banyak keuntungan, mereka akan lebih dewasa, belajar tentang hidup. Mereka akan mendapat horison dan sudut pandang baru. Di sana mereka akan berkompetisi dengan suasana baru. Bagi saya pemain yg main di luar negeri itu sebuah penghargaan bagi mereka."

Timnas Indonesia gagal menjadi juara AWSTC setelah dikalahkan Kirgistan 0-1 di laga penutup turnamen yang dilangsungkan di Stadion Harapan Bangsa, Aceh. Evan Dimas dan Ilham Udin ambil bagian dalam skuat Tim Garuda di Negeri Serambi Mekkah itu.

 

Video Populer

Foto Populer