Ricky Fajrin: Terimakasih Masyarakat Aceh Atas Dukungan ke Timnas

Oleh Ario Yosia pada 06 Des 2017, 21:02 WIB
Ricky Fajrin

Bola.com, Banda Aceh -  Timnas Indonesiagagal kampiun di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 usai dikalahkan 0-1 Kirgiztan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (6/12/2017). Tim Merah-Putih menutup turnamen dengan status runner-up. Ricky Fajrin melontarkan permintaan maafnya.

"Maaf kami gagal menjadi yang terbaik. Kirgistan lawan yang kuat, kami banyak mendapat pembelajaran dari mereka," ujar bek serbabisa yang membela klub Bali United tersebut.

Ricky motivasi bertandingnya di tiga laga AWSTC terangkat dengan injeksi dukungan dari masyarakat Aceh yang datang langsung ke stadion. Walau stadion diguyur hujan lebat mereka tetap setia menonton aksi Tim Merah-Putih.

"Kami terimakasih kepada pemerintah Aceh, dan masyarakat yang datang dukung kami di stadion. Walaupun kita runner-up kami banyak ambil pelajaran buat nantinya tampil di Asian Games 2018," ujar Ricky.

Timnas Indonesia menjadikan ajang AWSTC sebagai rangkaian persiapan menghadapi Asian Games 2018 yang akan digelar di negara sendiri pada pertengahan tahun depan. Di pentas turnamen Tim Garuda mengantungi dua kemenangan, yakni 4-0 atas Brunei Darussalam dan 3-1 atas Mongolia. Kirgistan yang menang di pertandingan terakhir mencuat jadi jawara. (Eko Deni Sahputra)