JDT Beranggapan Kekuatan Persija Misterius

Oleh Aning Jati pada 07 Des 2017, 14:15 WIB
Persija Jakarta

Bola.com, Johor Bahru - Klub elite asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), bersiap menghadapi wakil Indonesia di Piala AFC 2018, Persija Jakarta. Dua klub itu tergabung di Grup H penyisihan grup Piala AFC 2018 bersama Tampines Rovers atau Geylang International FC (Singapura) dan Song Lam Nghe An FC (Vietnam).

Seperti dikutip di Berita Harian, Rabu (6/12/2017), klub Johor Darul Ta'zim optimistis bisa mengatasi persaingan di Grup H dan bahkan keluar sebagai juara grup untuk lolos ke fase gugur.

Namun, asisten pelatih JDT, Ismail Ibrahim, memperingatkan tim asuhannya untuk tetap mewaspadai semua lawan. Apalagi ada dua tim, yang kekuatannya masih dianggap misterius, yakni Persija dan Song Lam Nghe An FC. Pasalnya, dua tim itu baru kali pertama akan dihadapi JDT.

"Meski masih di fase penyisihan grup, saya ingin menekankan ini bukan pertandingan yang mudah karena semua tim yang bersaing memiliki harapan dan semangat tinggi untuk menang," kata Ismail.

"Kami akan bertemu Persija dan Song Lam Nghe An untuk pertama kalinya, jadi kami harus lebih siap karena kami tak terlalu tahu tentang permainan mereka dibandingkan Tampines Rovers yang pernah kami hadapi," lanjutnya.

Meski begitu, JDT tak harus bersua Persija di penyisihan Grup H Piala AFC dan berlaga di turnamen yang lebih bergengsi, Liga Champions. Syaratnya, tim asuhan pelatih Ulisses Morais ini harus bisa mengalahkan Muangthong United pada play-off, 26 Januari 2018.

Selanjutnya, JDT akan bertemu wakil Jepang di play-off berikutnya. Jika menang, posisi JDT di Grup H Piala AFC 2018 akan digantikan Selangor FA.

Namun jika kalah dari Muangthong dan atau wakil Jepang itu, kans Johor Darul Ta'zim bermain di Liga Champions Asia sirna dan harus rela masuk Grup H menghadapi Persija, Song Lam Nghe An, dan Tampines Rovers/Geylang International FC.