VIDEO: Jacksen F Tiago Kagumi Fisik dan Semangat Anak-anak Tulehu

Oleh Wijayanto pada 07 Des 2017, 19:40 WIB

Bola.com, Jakarta Bola.com, Jakarta - Turnamen Liga Remaja UC News ditutup dengan laga Maehanu vs Tulehu Putra, yang dimenangi Maehanu 1-0, Kamis (30/11/2017). Dari turnamen itu, terpilih sebelas pemain terbaik yang akan mendapatkan pelatihan dari antara lain Jacksen F. Tiago, di Jakarta.

Seleksi 11 pemain belia tersebut dilakukan selama 3 hari penyelenggaraan Liga Remaja UC News dimulai dari babak 8 besar hingga final. Berdasarkan hasil dari pengamatan diputuskan pemain-pemain yang berangkat ke Jakarta adalah Riski Ramdhani, Rizki R. Lestaluhu, M. Alghy Fariz Nahumarury, Ilham Lestaluhu, M. Saleh Al'Ayubi Pary, Sergio Doank Pattirousamal, M. Zein Amirollah Manilet, Wahyudi Latuconsina, Ibnu Fildhan Kaimudin, Muh Salim Papilaya, Wira Saleke, dan Salim Akbar Tuharea.

Mereka nanti akan mendapat pelatihan dari tanggal 4 sampai 8 Desember 2017. Sosok yang melatih mereka juga berkualitas seperti mantan pemain Tim Nasional Indonesia dan juga ikon Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Tidak hanya Bepe, anak-anak juga akan merasakan dilatih pelatih ternama di Indonesia, Jacksen F. Tiago serta salah satu bintang Timnas Indonesia U-19, Rifad Marasabessy.

"Saya sangat senang main di Liga Remaja UC News karena mendapat kesempat bermain dalam sebuah kompetisi. Ayah juga senang karena saya mencetak gol dan tim kami (Maehanu) menjadi juara. Saya juga sangat senang akan bertemu Bambang Pamungkas. Ia salah satu inspirasi saya selain Wayne Rooney," kata Salim Akbar Tuharea, salah satu anak dari Tulehu yang terpilih.

Anak-anak berbakat dari Tulehu, Ambon ini memang layak mendapatkan pelatihan dari orang-orang terbaik. Hal itu karena mereka memiliki mimpi dan semangat yang tinggi dalam sepak bola. Dua hal tersebut tampak saat mereka bermain di Liga Remaja UC News.

"Selama 3 hari di sini, saya melihat anak-anak bermain menunjukkan kemampuan terbaiknya. Mereka bermain seperti yang harus dilakukan dan tidak peduli bakal terpilih ke Jakarta atau tidak," ujar Karine Lin, Brand Manager UC News Indonesia.

Lin juga menambahkan penyelenggaraan turnamen, yang merupakan proyek pertama CSR UC News Indonesia, ini berjalan dengan baik. Tujuan UC News juga melakukan seleksi dengan tujuan memberikan anak-anak bertalenta dari Ambon dan khususnya Tulehu kesempatan untuk lebih baik.

"Kami di sini ingin melakukan sesuatu kepada masyarakat sebagai salah satu perusahaan yang beraktivitas di Indonesia. Kami ingin berbuat sesuatu untuk para generasi muda. Dengan proyek ini, kami ingin membantu anak yang punya bakat sepak bola tetapi kurang kesempatan untuk lebih maju ke depannya," ucap Lin.