Sukses


Persib Belum Pasti Ikuti Piala Presiden

Bola.com, Bandung - Piala Presiden akhirnya kembali digulirkan. Turnamen pramusim yang ketiga kalinya ini direncanakan akan digelar pada Januari 2018 mendatang. Namun, Persib Bandung belum bisa memberikan kepastian untuk kembali ambil bagian pada gelaran tersebut.

"Belum bisa kami pastikan ikut. Semua keputusan ikut atau tidaknya (Piala Presiden 2018) ada di pelatih (Roberto Carlos Mario Gomez). Semua tergantung pelatih," ujar Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja, Jumat (8/12/2017).

Menurut rencana pelatih anyar Persib Bandung itu akan diperkenalkan bersamaan dengan acara bertajuk #Persibpeduli donor darah dan khitanan massal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Minggu (10/12/2017).

"Nanti bisa ditanyakan kepada pelatih di acara nanti (Persib peduli) soal ikut atau tidaknya Persib di Piala Presiden 2018," katanya.

Piala Presiden pertama kalinya dilaksanakan pada 2015. Sebanyak 16 klub terlibat di dalamnya, terdiri atas 13 klub dari kasta tertinggi dan tiga klub dari Divisi Utama.

Pada edisi pertama ini, Persib Bandung menjadi juara setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di babak final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Minggu (18/10/2015).

Tujuan awal dilaksanakannya kompetisi tersebut adalah untuk mengisi event sepak bola di Indonesia akibat adanya sanksi FIFA.

Pelaksanaan Piala Presiden edisi kedua digelar pada tahun 2017. Pada edisi tersebut Persib hanya mampu sampai babak semifinal usai dikalahkan Borneo FC. Juara pada edisi kedua adalah Arema FC setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 5-1.

Video Populer

Foto Populer