Sukses


Semen Padang Bantah Terjadi Eksodus Pemain

Bola.com, Padang - Banyaknya pemain Semen Padang yang ditaksir beberapa tim Liga 1 seperti yang belakangan diberitakan media, dibantah CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) sebagai pengelola klub, Iskandar Zulkarnain Lubis.

Iskandar mengakui membaca beberapa media menyangkut perpindahan beberapa pilar utama Kabau Sirah pada Liga 1 2017. Klub yang memiliki ketertarikan menggunakan jasa pemain Semen Padang di antaranya Sriwijaya FC, yang mengklaim sudah melakukan pendekatan dengan beberapa pemain.

Informasi yang beredar, Irsyad Mauala, Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo bakal berseragam Sriwijaya FC pada musim depan.

"Sampai saat ini kami belum ada komunikasi dengan manajemen Sriwijaya FC menyangkut pemain. Apalagi kontrak pemain kami hingga Februari tahun depan," kata Iskandar.

Ia menambahkan, untuk menjaga agar pemain bertahan di Semen Padang dan sama-sama berjuang kembali tampil di Liga 1 musim 2019, saat ini manajemen tengah melakukan komunikasi dan pendekatan intens dengan beberapa pemain.

"Kami telah berupaya menjaga beberapa pemain agar tetap membela Semen Padang musim mendatang di Liga 2. Caranya, dengan melakukan pendekatan dari hati ke hati," ungkapnya.

Sementara menyangkut penampilan tim Kabau Sirah dalam dua pertandingan di Piala Wali Kota Padang 2017, Iskandar menilai turnamen ini juga jadi momen bagi pelatih melihat kemampuan tim. Nantinya, tim pelatih bakal melaporkan siapa saja pemain yang akan dikontrak untuk musim mendatang.

"Keikutsertaan Semen Padang di turnamen ini juga bagian dari tahapan seleksi pemain sekaligus melihat penampilan pemain lokal yang selama ini bermain di beberapa klub. Sejauh ini saya lihat sudah bagus, hanya sektor belakang yang harus dibenahi. Saat menghadapi Persiraja Banda Aceh, kami kebobolan tiga gol. Sektor ini harus diperbaiki saat laga final nanti," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer