Sukses


Barito Putera Dibebani Target Tinggi pada Musim 2018

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago, mengatakan timnya mendapatkan target tinggi di Liga 1 2018. Klub berjulukan Laskar Antasari itu diharapkan bisa finis di zona Piala AFC, yakni posisi tiga besar klasemen.

Barito Putera hanya mampu berada di urutan ketujuh klasemen akhir Liga 1 2017. Hasil itu diraih berkat raihan 53 poin karena meraih 15 kemenangan, delapan kali imbang, dan menelan kekalahan.

Finis di papan tengah membuat Barito Putera bergerak cepat untuk melakukan pembenahan. Tercatat 11 pemain langsung mendapatkan kontrak anyar dan Jacksen saat ini sedang berusaha merekrut tiga pemain untuk melengkapi amunisinya musim depan.

"Semoga saya bisa membawa tim ini ke Piala AFC. Harapan besarnya seperti itu. (Dengan status juara atau yang lain) hanya Tuhan yang tahu," kata Jacksen kepada wartawan di Jakarta, Jumat (8/12/2017).

"Itu target dari manajemen. Target saya sih pastinya juara. Target saya pasti yang terbaik," tegas pria yang namanya melejit ketika membela Persebaya Surabaya di era 90an itu.

Barito Putera diklaim Jacksen bakal mengumumkan skuat untuk musim depan pada 3 Januari 2018. Setelah itu, pihaknya bakal menatap serius turnamen pramusim Piala Presiden andai jadi bergulir sebelum musim Liga 1 2018 digelar.

"Kalau Piala Presiden ada, saya akan melibatkan semua pemain di sana. Nantinya, itu akan menjadi ajang untuk melihat kesiapan tim sebelum masuk musim baru," ucap Jacksen Tiago yang kontraknya menyisakan dua musim lagi bersama Barito Putera itu.

Video Populer

Foto Populer