Sukses


Pilih Sriwijaya FC, Makan Konate Tak Lupakan Bobotoh

Bola.com, Palembang - Makan Konate mendapat tekanan dari bobotoh Persib Bandung dalam bursa pemain Liga 1 2018. Konate yang sebenarnya dinanti bobotoh untuk kembali ke Bandung, memilih berlabuh di Sriwijaya FC.

Gelandang lincah asal Mali itu pun angkat bicara mengenai keputusannya menerima tawaran Sriwijaya FC. “Saya punya hubungan yang baik dengan bobotoh, semua memori indah juga masih saya ingat. Tetapi saat agen saya bilang musti ke Palembang, saya harus siap karena profesional, apalagi tim ini juga punya target tinggi musim depan,” kata Konate.

Mantan gelandang T-Team ini juga menyebut faktor Rahmad Darmawan yang menjadi alasan lain dirinya memilih bergabung dengan laskar Wong Kito.

“Di SFC banyak pemain bagus seperti Adam Alis, Nur Iskandar, Beto dan semuanya di sini lapar gelar juara, saya butuh tantangan untuk meningkatkan karier,” ungkapnya.

Sementara itu, Mamadou, selaku agen dari Makan Konate menyebut pihaknya memang tidak perlu waktu lama untuk memutuskan menerima tawaran dari SFC.

“Sebetulnya ada empat klub lain di Indonesia yang juga ingin Konate, salah satunya adalah Persib dan mereka sebenarnya sudah sejak pertengahan musim lalu ingin membawanya kembali ke Bandung. Namun ketika itu saya bilang agar tetap fokus ke pemulihan agar siap 100 persen dulu,” bebernya.

Dalam proses negosiasi, SFC disebutnya sebagai klub yang paling serius mendatangkan Makan Konate. “Tapi kami tetap respek dengan Persib, saat mendarat di bandara Palembang tadi pun saya ditelpon oleh Pak Umuh. Perbincangan hangat tetap terjadi dan beliau bisa menerima keputusan Konate pindah ke SFC,” tegasnya.

Makan Konate masih belum diresmikan jadi pemain Sriwijaya FC. Ia terlebih dahulu harus menjalani tes fisik dan kesehatan sebelum nantinya melakukan teken kontrak.

Video Populer

Foto Populer