Sukses


Saran Victor Igbonefo untuk Ryuji Utomo di Liga Thailand

Bola.com, Jakarta - Bek muda Indonesia, Ryuji Utomo sudah resmi bergabung dengan tim kasta kedua Liga Thailand, PTT Rayong. Meski tidak bermain di kompetisi level tertinggi, keputusan Ryuji menuai pujian.

Salah satu pemain yang memberi Ryuji pujian adalah bek naturalisasi Indonesia yang sudah tiga musim bermain di Thailand, Victor Igbonefo. "Keputusan bagus yang dibuat Ryuji. Karena dia bisa dapat pengalaman baru di Thailand," kata pemain 32 tahun ini.

Igbonefo mengaku jika pelatih PTT Rayong sempat menghubunginya untuk bertanya seputar Ryuji. Maklum, klub yang finish di posisi lima besar Thai League 2 musim lalu tersebut mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya sebelum mengontrak bek 22 tahun tersebut. Agar bisa sukses di Thailand, Igbonefo memberikan beberapa saran kepada Ryuji.

"Di Thailand, harus main dengan teknik karena sepak bola di sini berbeda. Klub juga senang punya pemain yang mengandalkan teknik. Pemain belakang tidak hanya bertugas menghalau serangan. Tapi juga membangun serangan dari belakang," jelasnya.

Igbonefo bisa dikatakan sukses berkiprah di kompetisi Negeri Gajah Putih. Dia tiga tahun beruntun dikontrak oleh klub Thailand. Pada akhir musim 2012, dia juga sempat dipinjamkan Pelita Jaya ke Chiangrai United.

"Thailand punya fasilitas sepak bola yang bagus. Semua yang dibutuhkan ada. Tinggal bagaimana harus bermain dengan teknik secara konsisten. Semoga Ryuji sukses di Thailand," imbuhnya.

Saat ini Igbonefo masih terikat kontrak dengan Nakhon Ratchasima hingga akhir Desember. Namun dia masih belum bisa memberikan bocoran kemana musim depan akan berlabuh.

Sejak hijrah ke Liga Thailand pada musim 2015, Igbonefo sudah memperkuat tiga tim berbeda, yakni Osotspa, Siam Navy, dan Nakhon Ratchasima. 

 

Video Populer

Foto Populer