Selain PS TNI, Bhayangkara FC Juga Tertarik Bermarkas di Bantul

Oleh Ronald Seger Prabowo pada 10 Des 2017, 12:15 WIB
Bhayangkara FC, Juara Liga 1 2017, Liga 1 2017

Bola.com, Bantul - Pesona Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul kembali membuat tim-tim tertarik bermarkas di sana. Setelah PS TNI bakal berpindah markas ke Bumi Projotamansari, kini giliran jawara Liga 1, Bhayangkara FC yang juga melirik stadion markas Persiba Bantul itu. Informasi tersebut diutarakan Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI DIY, Dwi Irianto.

''Benar, Bhayangkara FC juga ingin bermarkas di Stadion Sultan Agung. Kami sudah mendengar informasi soal itu,'' ungkap pria yang akrab disapa Mbah Putih itu, Minggu (10/12/2017).

Meski demikian, keinginan pasukan The Guardian untuk boyongan ke Bantul bakal sulit terwujud. Asprov PSSI DIY lebih dulu memberikan lampu hijau kepada PS TNI. Manajemen tim berjuluk The Army itu lebih dulu melakukan pendekatan dan komunikasi.

''Tapi kami memilih PS TNI karena tim ini yang sudah terlebih dahulu pendekatan dengan instansi-instansi terkait di Bantul,'' ujar pria yang juga anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI itu.

Meski demikian, Mbah Putih mengapreasiasi keinginan Bhayangkara FC yang menunjukkan bahwa DIY khususnya Bantul mampu menyimpan daya tarik tersendiri. Bahkan kehadiran PS TNI diharapkan bisa segera terealisasi mengingat kompetisi Liga 1 juga segera bergulir.

''Kami beri lampu hijau ke PS TNI dan pastinya sepak bola di DIY makin semarak. Awalnya PS TNI terlebih dahulu mengincar Sleman, tapi setelah dengan berbagai pertimbangan, PSS Sleman sangat berambisi lolos ke Liga 1 akhirnya disarankan ke Bantul dan manajemen PS TNI pun juga tidak menolaknya,'' papar calon Ketua Umum Asprov PSSI DIY itu.