Sukses


Bupati Bantul Sambut Kedatangan PS TNI

Bola.com, Bantul - PS TNI selangkah lagi akan bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul. Hal tersebut setelah Bupati Bantul, Suharsono memberikan lampu hijau terkait keinginan manajemen tim berjuluk The Army pindah ke Bumi Projotamansari.

Suharsono mengaku sudah berkomunikasi dengan manajemen PS TNI. Dirinya memberi arahan untuk segera bertemu dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul. 

''Dalam pembicaraan nanti, diharapkan ada manfaat bagi pemerintah dan juga masyarakat Bantul. Juga harus dipikirkan untung ruginya PS TNI bermarkas di Bantul,'' kata Suharsono, Senin (11/12/2017).

Dirinya menjelaskan, setelah nantinya ada kesepakatan bersama antara manajemen PS TNI dengan Disidkpora dan juga stakeholder sepak bola di Bantul, Suharsono mempersilahkan manajemen PS TNI beraudiensi dengan dirinya.

Terkait dengan nama PS TNI yang akan berubah adalah wewenang manajemen klub. Namun dia berharap setidaknya tetap membawa nama Bantul.

''Agar PS TNI memiliki rasa kedaerahan, sehingga berefek kehadiran para penonton dan penikmat sepak bola Bantul untuk menyaksikan pertandingan. Sehingga jika berganti nama, tetap membawa harum nama Bantul dikancah sepak bola nasional,'' jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY, Bambang Giri Dwi Kuncoro juga mengapresiasi rencana PS TNI tersebut. Ia berharap kehadiran PS TNI nantinya akan makin membangkitkan geliat sepak bola khususnya di Bantul.

Apalagi saat ini tidak ada tim dari wilayah DI Yogyakarta yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi.

''Hadirnya PS TNI perlu diambil hikmahnya seperti diharapkan bisa memacu kepada tim-tim sepak bola di DIY untuk bisa berprestasi ke level teratas kompetisi Liga Indonesia,'' tutur Bambang.

Video Populer

Foto Populer