Sukses


Asprov PSSI Jateng Bantu PSIS Cari Kandang Baru

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang belum memutuskan terkait stadion yang akan digunakan sebagai markas saat mengarungi kompetisi Liga 1 2018. Untuk itu, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng siap membantu Tim Laskar Mahesa Jenar dalam mencari stadion yang akan dipakainya.

''Kami tentunya siap menjembatani keinginan mereka mencari stadion. Ada beberapa stadion yang sudah diincar dan diikuti pembicaraan lebih lanjut. Nanti kami akan bertemu manajemen untuk solusi terbaiknya,'' kata Ketua Umum Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng, Senin (11/12/2017).

PSIS Semarang memang bakal jadi musafir saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Hal tersebut seiring belum rampungnya renovasi Stadion Jatidiri.

Renovasi dan penambahan tribun stadion yang jadi markas Laskar Mahesa Jenar itu direncanakan rampung akhir 2018, dan baru bisa digunakan awal 2019.

Manajemen pun menyiapkan beberapa alternatif kandang, termasuk Stadion Manahan, Solo dan Stadion Moch Soebroto, Magelang yang menjadi kandidat. Hanya saja, untuk Stadion Manahan kemungkinan kecil terealisasi, meningat Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menolak adanya tim Liga 1 yang bermarkas secara penuh di Kota Bengawan.

''Memang ada beberapa opsi seperti di Magelang tapi harus dilengkapi lampu stadion atau memakai Stadion Manahan di Solo tapi ternyata ditolak sama wali kotanya. Sekali lagi intinya kami siap menjembatani manajemen PSIS dengan instansi-instansi terkait,'' ujar Johar Lin Eng.

Pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu menambahkan, pihaknya bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih skuat asuhan Subangkit tersebut. Tiket promosi yang diraih PSIS disebutnya sebagai obat penawar luka, mengingat Jateng kehilangan banyak klub yang turun kasta ke Liga 3 musim depan.

''Masuknya PSIS Semarang ke Liga 1 tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Jateng setelah sekian lama tidak ada tim dari provinsi ini yang tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia,''ucap Johar Lin Eng.

 

Video Populer

Foto Populer