Sukses


Hujan Deras Batalkan Latihan Arema

Bola.com, Malang - Tidak hanya Jakarta yang diguyur hujan deras sepanjang Senin (11/12/2017). Latihan Arema FC pada hari yang sama juga mengalami gangguan. Hujan deras yang mengguyur area sekitar Lapangan Dirgantara, Malang, membuat tim pelatih memutuskan untuk membatalkan latihan. Meski, semua pemain sudah berkumpul di lapangan.

"Hujan deras sekali. Lapangan juga tergenang air. Jadi tidak mungkin untuk memaksakan latihan," kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Padahal, ada tiga pemain yang cukup semangat untuk latihan perdana di lapangan. Seperti Sunarto (kembali dari pinjaman di Persiba Balikpapan), M. Zaenuri (Perseru Serui), dan Rivaldi Bauwo (Kalteng Putra). Sedangkan gelandang asing, Rodrigo Ost dos Santos, masih belum ikut latihan karena siang harinya dia menjalani tes medis.

Sebenarnya Arema butuh program latihan di lapangan untuk melemaskan otot pemain yang pada pagi harinya sudah latihan fitnes. Tetapi karena batal, latihan kembali digelar besok sore.

"Tadi saya di dalam mobil dan tidak sempat turun ke lapangan karena hujan luar biasa. Setelah dapat kabar latihan batal langsung kembali lagi ke mes," kata kiper baru Arema FC, Joko Ribowo.

Sejak persiapan pekan lalu, Arema belum pernah membatalkan latihan. Meski hujan, mereka selalu melanjutkan latihan.

Namun, kali ini kondisinya berbeda karena genangan air di lapangan sangat banyak sehingga tim pelatih khawatir justru pemain bisa mengalami cedera jika dipaksa latihan mengingat kondisi fisik pemain masih belum 100 persen setelah libur kompetisi sejak pertengahan November lalu.

Perlu diketahui, selama pramusim, Arema memiliki agenda sembilan kali latihan dalam satu minggu karena Ahmad Alfarizi dkk. harus menjalani latihan pagi dan sore dalam tiga hari. Sedangkan tiga hari lainnya latihan hanya digelar sore hari.

"Sekarang memang lebih banyak untuk mengembalikan fisik pemain. Pelatih fisik (Dusan Momcilovic) sudah meminta ada latihan fitnes tiga kali dalam satu minggu. Sedangkan latihan di lapangan tetap setiap sore," jelas pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Video Populer

Foto Populer