Sukses


Samsul Arif Ungkap Alasan Memilih Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin - Samsul Arif Munip secara resmi telah bergabung dengan Barito Putera. Dia telah menandatangani kontrak satu tahun dengan klub asal Banjarmasin itu, Selasa (12/12/2017). 

Ini akan menjadi petualangan baru bagi Samsul. Sebab, selama ini pemain 32 tahun itu menghabiskan karirnya dengan membela beberapa klub Jawa. Di antaranya adalah Persibo Bojonegoro, Persela Lamongan, Arema, dan Persib Bandung. 

Menurut Samsul, Barito Putera memang sudah lama mengingankannya untuk bergabung. “Alhamdulillah. Barito Putera klub yang serius ingin mendatangkan saya. Ini juga pertama kali saya main di luar Pulau Jawa, jadi sekalian mencoba tantangan baru. Mumpung ada kesempatan,” kata pemain asal Bojonegoro itu kepada Bola.com, Selasa sore (12/12/2017). 

Hal ini pun membenarkan spekulasi yang sebelumnya beredar mengenai masa depan Samsul. Dia sebenarnya masih diinginkan oleh klub lamanya, Persela untuk menjadi tumpuan lini depan. Sayang, negosiasi antara keduanya tidak menemui kesepakatan. 

Keberadaan Samsul di Barito Putera jelas akan meningkatkan peforma klub. Sebab, selama Liga 1 2017, dia sukses menjadi pemain lokal dengan koleksi gol terbanyak. Dia sukses mencetak 17 gol bersama Laskar Joko Tingkir. 

Sebelum bergabungnya Samsul, Barito Putera telah lebih dulu mendapatkan empat pemain lain. Salah satunya adalah striker Bijahil Chalwa. Kebetulan, pemain 27 tahun itu juga berasal dari Bojonegoro dan pernah membela Persela. Namun, Samsul dan Chalwa belum pernah satu tim dalam musim yang sama. 

Selain dua pemain tersebut, bergabung pula tiga pemain lain. Mereka adalah Mariando Uropmabin (Perseru Serui), Firly Apriansyah (Bhayangkara FC), dan Ady Setiawan (Martapura FC). Ketiganya bersama Chalwa telah menandatangi kontrak bersama Barito pada Senin (11/12/2017).

Di sisi lain, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, kini sedang berada di negara asalnya, Brasil. Namun, kelima pemain anyar tersebut merupakan rekomendasi dari pelatih 49 tahun itu.

“Saya sudah serahkan semua pada manajemen. Mereka yang akan urus itu semua. Semoga berjalan lancar,” ujar Jacksen.

Video Populer

Foto Populer