Sukses


Latihan Perdana, Playmaker Arema Masih Kedodoran

Bola.com, Malang - Playmaker baru Arema FC, Rodrigo Ost dos Santos sudah bergabung latihan sesi latihan perdana Selasa (12/12/2012). Dalam latihan perdana, mantan pemain Mitra Kukar ini mengalami kesulitan adaptasi, terutama saat melahap latihan pelatih fisik Dusan Momcilovic.

Gelandang 29 tahun ini tidak bisa menuntaskan latihan fisik. Beberapa kali dia menunduk dan akhirnya beristirahat di barisan belakang pemain Arema. Tapi saat sesi game, Rodrigo kembali bisa mengikuti latihan. Pada sesi terakhir, dia diistirahatkan bersama pemain inti lainnya seperti Ahmad Alfarizi, Dendi Santoso, dan Syaiful Indra Cahya.

"Dia baru datang. Jadi memang fisiknya masih ketinggalan dengan pemain lain. Tapi masih cukup waktu untuk membenahi kondisi fisiknya," jelas pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Sekilas terlihat Rodrigo sudah cukup lama istirahat. Padahal dari informasi yang diberikan agen Rodrigo, dia baru istirahat beberapa pekan. Bahkan pemain lokal Arema dinilai punya fisik lebih baik pada saat menjalani awal latihan.

Tim pelatih Arema yakin jika pemain kidal ini akan cepat mengejar ketertinggalan fisiknya hingga menjelang Piala Presiden bergulir pada Januari mendatang.

"Waktu datang ke Malang, Rodrigo juga menempuh perjalanan kurang lebih 24 jam dari Brasil. Jadi harus diberi kesempatan dulu," tegas Getuk.

Dari segi kemampuan, Rodrigo memang tidak diragukan lagi. Dalam sesi game, dia beberapa kali memperlihatkan aksi memukai. Terkadang dia memberikan umpan dengan tumit dan Akurasinya masih terjaga.

Rodrigo baru saja menjalani tes medis pada Senin (11/12/2017). Rencananya pada Rabu dia akan menandatangani kontrak berdurasi satu musim dan langsung diperkenalkan kepada awak media.

"Sebelum resmi diperkenalkan, Rodrigo meminta izin untuk ikut latihan dulu. Tentu oleh tim pelatih dipersilakan supaya cepat beradaptasi," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Video Populer

Foto Populer