Sukses


Rahmad Darmawan Akhirnya Pimpin Latihan Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Pelatih Rahmad Darmawan akhirnya memimpin sesi latihan Sriwijaya FC secara langsung, Rabu (13/12) pagi di Stadion Atletik Jakabaring Sport City. Kehadiran pelatih asal Lampung ini langsung mendapat sambutan hangat dari skuat Laskar Wong Kito.

Rahmad ditunjuk secara resmi menjadi pelatih Sriwijaya FC pada akhir November 2017. Namun, dia belum bisa langsung memimpin latihan karena menjalankan umrah bersama sang istri. Setelah kembali ke Indonesia, Rahmad baru bergabung dalam latihan perdana bersama tim.  

Pada awal latihan, diadakan perkenalan seluruh anggota tim terlebih dulu. Sesi ini berlangsung penuh kekeluargaan dan RD mengaku sudah mengenal beberapa pemain di skuad SFC.

Meski baru pertama kali memimpin sesi latihan, Cek Mad (panggilan Rahmad) menyatakan tetap mengetahui perkembangan tim SFC yang sudah memulai persiapan sejak 4 Desember 2017.

"Selama saya umrah, setiap hari asisten pelatih selalu memberikan laporan perkembangan latihan, termasuk juga hasil tes fisik yang sudah dilakukan," jelasnya.

Sebelumnya, RD dijadwalkan hadir pada sesi latihan Sriwijaya FC, Selasa (12/12) sore. Namun, gara-gara mengalami gangguan penerbangan dari Jakarta menuju Palembang, kedatangan menjadi tertunda.

"Kemarin saat mau take off dari bandara Soekarno Hatta, pesawat yang saya tumpangi harus menunggu antrean dan izin terbang hampir 1 jam, sehingga kedatangan saya mengalami keterlambatan," tambah dia.

Selama di Palembang, Rahmad Darmawan didampingi oleh sang istri, Dinda Ety Yuliawati. Mereka mengontrak rumah di kawasan Jakabaring agar tidak terlalu jauh dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang tetap menjadi homebase SFC musim depan.

Video Populer

Foto Populer