Sukses


Arema Tuntaskan Nego dengan Striker Brasil Malam Ini

Bola.com, Malang - Nama striker bidikan Arema FC asal Brasil bocor. Sejak Selasa (12/12/2017) malam, penyerang bernama Yago da Silva Amaral jadi kandidat utama calon targetman Arema pada musim depan.

Sebelumnya, General Manager Arema, Ruddy Widodo memberikan clue jika penyerang yang tengah didekati membela klub kasta tertinggi di Brasil.

Setelah ditelusuri dari agen, ternyata muncul nama Yago yang musim lalu memperkuat Atletico Goianense. Klub tersebut merupakan juru kunci kompetisi kasta tertinggi Brasil pada musim lalu. Kendati demikian, untuk ukuran pemain asing di Indonesia, pengalaman tersebut sudah tergolong mentereng.

”Nanti malam (13/12/2017) negosiasi final untuk Yago. Jika deal, pemain itu langsung terbang ke Indonesia,” jelas salah satu sumber dari internal manajemen Arema.

Pelatih Arema, Joko ’Getuk’ Susilo mengakui jika dia mendapatkan tawaran Yago dari agen. Setelah melihat rekaman permainan sang pemain di youtube, dia mengaku tertarik.

”Jika melihat posturnya, sangat ideal (187 cm). Tidak masalah jika dia jarang dapat kesempatan karena klubnya kasta tertinggi di Brasil. Untuk ukuran kualitas dan pengalaman saya pikir sangat layak jika bermain di Indonesia,” jelas Getuk.

Dari informasi yang dihimpun Bola.com, Yago tidak dapat kesempatan bermain pada musim lalu. Dia juga sempat menjalani masa peminjaman di Seri D dan Seri B kompetisi di Brasil. Arema sendiri mendapatkan rekaman pertandingan saat Yago tampil dalam ujicoba maupun selama masa peminjaman.

Jika memang Arema memutuskan untuk merekrut Yago, besar kemungkinan posisi targetman akan dipercayakan kepada penyerang 25 tahun tersebut.

Ini juga menjadi sinyal jika Arema akan melepas bomber utama dalam lima musim terakhir, Cristian Gonzales. Karena sampai saat ini mereka belum memanggil Gonzales dengan alasan melepasnya untuk fokus dalam tim kepelatihan timnas U-19 dan mengambil kursus kepelatihan C AFC.

Tapi ada juga kemungkinan Arema mempertahankan Gonzales untuk dijadikan tandem Yago. Jika Gonzales jadi motivator di Timnas Indonesia U-19, kesempatan bermain untuk Arema akan berkurang.

Video Populer

Foto Populer