Sukses


Promotor Cek Stadion untuk Laga Indonesia Selection Vs Islandia

Bola.com, Sleman - Stadion Maguwoharjo, Sleman, bakal jadi arena pertandingan persahabatan antara Indonesian Selection melawan Timnas Islandia. Duel kedua tim rencanya akan berlangsung, 11 Januari 2018.

Sebagai bentuk keseriusan, pihak dari promotor yang mendatangkan Timnas Islandia juga sudah melihat langsung kondisi stadion kandang PSS Sleman tersebut, Rabu (13/12/2017). Promotor memotret setiap stadion berkapasitas sekitar 20 ribu penonton tersebut, dan mengecek setiap ruangan.

''Ini juga masih mengecek saja. Termasuk fasilitas pendukung di sekitar seperti hotel berbintang,'' tandas perwakilan promotor, Caesar.

Wakil Ketua Umum Asprov PSSI DIY, Dwi Irianto menjelaskan, Stadion Maguwoharjo dipilih berdasarkan petunjuk dari PSSI. PSSI beralasan, stadion yang merupakan markas dari klub Liga 2, PSS terbiasa menggelar pertandingan berskala internasional. Timnas Indonesia dari berbagai level juga sering menjadikan MIS sebagai tempat menjamu lawan-lawannya pada laga uji coba.

''Sepertinya PSSI ingin mencari suasana baru juga dan mengganggap Maguwoharjo masih layak menggelar pertandingan internasional. Fasilitas pendukung dan animo masyarakat juga sangat mendukung," tutur pria yang juga salah satu anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI ini.

Meski begitu, pria yang akrab Mbah Putih mengaku belum menerima surat pemberitahuan secara resmi dari PSSI terkait penunjukkan MIS sebagai venue pertandingan persahabatan tersebut.

''Baru lisan, surat belum, promotornya belum tahu kondisi di Yogya seperti apa. Teknis main malam atau kapan belum sampai ke sana. Semoga pas supervisi dari PSSI datang Senin (18/12/2017) sudah ada kepastian,'' jelasnya.

Video Populer

Foto Populer