Sukses


Persib Diminta Lebih Sering Menurunkan Pemain Muda

Bola.com, Jakarta - Pemain legendaris Persib Bandung, Robby Darwis, memberikan saran kepada mantan timnya agar lebih sering memainkan para pemain muda. Selain itu, Robby Darwis juga mengungkapkan posisi yang perlu perbaikan menghadapi kompetisi Liga 1 2018.

Persib mencanangkan kebangkitan setelah gagal pada Liga 1 2017. Pada kompetisi tersebut, klub berjuluk Maung Bandung itu hanya mengakhiri musim di peringkat ke-13. Padahal, mereka merupakan juara Liga Super Indonesia 2014.

Alhasil, sejumlah perbaikan pun dilakukan oleh manajemen Persib, termasuk menunjuk pelatih yang memiliki reputasi mentereng, Mario Gomez. Namun, Pangeran Biru (julukan lain Persib) justru terlihat tenang dalam perburuan pemain.

Sampai saat ini, belum ada pemain baru berkualitas yang didatangkan oleh Persib. Robby Darwis pun memberikan masukan untuk petinggi Maung Bandung.

"Menurut saya, pemain lama seperti Tony Sucipto, Hariono, sebaiknya harus punya pelapis yang lebih muda. Sementara itu di posisi Atep sudah ada Febri Haryadi, tetapi dia butuh jam terbang di tim inti," kata Robby Darwis ketika ditemui Bola.com di Hotel Bidakara, Jakarta.

"Sebaiknya, musim depan Persib lebih banyak memainkan para pemain muda. Akan tetapi, hal itu bukan berarti para pemain senior juga harus dilepas semua. Selain itu, menurut saya Persib butuh memperbaiki lini depan. Musim lalu Carlton Cole kurang bisa beradaptasi dengan baik," lanjutnya.

Robby Darwis merupakan salah satu legenda Persib Bandung. Pria yang kini berusia 53 tahun itu merupakan kapten Pangeran Biru ketika menjuarai Liga Indonesia 1994-1995. Selain itu, Robby Darwis juga menjadi bagian Maung Bandung ketika memenangi kompetisi Perserikatan 1986, 1989, dan 1993.

Video Populer

Foto Populer