Sukses


Libur Satu Bulan, Kondisi Fisik Pemain Persib Tetap Stabil

Bola.com, Bandung - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengaku lega dengan kondisi fisik para pemainnya yang tetap stabil meski satu bulan diliburkan.

Bahkan dikatakan Yaya, dari dua kali latihan yang telah dilakukan, para pemainnya ini mampu melahap seluruh program latihan yang diberikan.

"Kalau terjadi penurunan saya pikir normal karena tidak terlalu drop juga. Ini berarti mereka (pemain) bisa menjaga kondisi pada masa liburan kemarin," ujar Yaya di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Kamis (14/12/2017).

Untuk menjaga kondisi tersebut, Yaya pun hanya memberikan program latihan kepada para pemainnya dengan level tingkatan sekitar 50-70 persen.

"Sebenarnya level pemain di 50 persen sudah cukup untuk memulai latihan perdana ini. Dan saya tidak mungkin memaksakan sampai 70 atau 80 persen karena memang harus step by step," jelasnya.

Jika dipaksakan, lanjutnya, kemungkinan besar akan berdampak buruk bagi pemain, yakni cedera. Hal itu yang tidak mungkin Yaya lakukan, terlebih belum seluruhnya pemain Persib berkumpul.

"Kami tidak bisa menaikkan intensitas latihan secara frontal, tentunya harus sesuai dengan program yang jelas dan terencana. Kami levelnya mau di Januari atau Februari, jadi ada langkah-langkahnya," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer