Sukses


Pemain Muda Persib Jadi Pelengkap Tim Senior

Bola.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan menyebut kehadiran tujuh pemain muda Persib U-19 dalam sesi latihan di lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Kamis (14/12/2017), hanya pelengkap untuk menjalani rutinitas latihan pasukannya. Pasalnya beberapa pemain masih izin belum bisa gabung latihan.

"Kami sudah koordinasi dengan pelatih Persib U-19, kebetulan mereka juga sedang tidak berlatih, jadi kami ajak latihan karena kami butuh di belakang, tengah, dan depan untuk mengisi latihan," jelas Jose sapaan akrab Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Namun, tidak menutup kemungkinan dari 7 pemain muda tersebut kata Jose ada yang membuat tertarik Mario Gomez. "Tapi soal itu urusan pelatih kepala dan manajemen. Yang pasti mereka hanya ikut latihan saja. Mereka masih muda sekali, kalau kemampuan ada tapi untuk postur belum apalagi kalau bertemu pemain asing yang posturnya tinggi-tinggi," kata Jose.

Selama kekuatan Maung Bandung belum lengkap, para pemain U-19 kemungkinan akan bergiliran gabung latihan bersama senior. "Ya, mereka akan bergiliran untuk latihan di tim senior, nanti balik lagi ke tim U-19, itu saja," jelas Jose lagi.

Jose berharap para pemain muda Persib yang berlatih di tim senior bisa memanfaatkan untuk menambah skill dan kualitasnya masing-masing. Setidaknya kata Jose menjadi pengalaman bagi para pemain muda untuk menambah mental mereka.

"Para pemain muda ini memang harus punya mental dibangun melalui latihan, berani mati, dan terakhirnya mental juara, juga tidak kenal lelah, itu yang harus dibangun para pemain muda," kata Jose.

Jose belum tahu sampai kapan Mario Gomez akan melibatkan para pemain muda Persib ikut latihan bersama Persib senior. Itu semua kata dia ada ditangan eks pelatih Johor Darul Ta'zim tersebut.

"Lihat saja nanti sampai pemain komplet, apakah nanti tetap dilibatkan atau tidak. Semua ada di pelatih kepala. Yang pasti pemain yang absen latihan semuanya sudah izin belum bisa datang gabung latihan," papar Jose.

Seperti diketahui beberapa pemain Persib belum bisa gabung latihan seperti Febri Hariyadi, Ahmad Jupriyanto, Raphael Maitimo, Michael Essien, Ezechiel N'douassel, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Tantan, dan Sergio van Dijk.

Video Populer

Foto Populer