Sukses


Pemain Muda Persib Antusias Dilatih Mario Gomez

Bandung - Muchamad Wildan Ramdhani sangat senang bisa berlatih di bawah asuhan pelatih baru Persib, Mario Gomez. Ia menyebut banyak mengambil pelajaran dari pelatih asal Argentina tersebut.

Mario Gomez sendiri sudah memulai latihan perdana bersama Persib pada Rabu (13/12/2017). Dalam kesempatan itu, belum semua pemain Persib yang hadir mengikuti latihan. Hanya ada 16 pemain yang hadir.

Untuk latihan pada Kamis (14/12/2017), Mario Gomez sengaja mengundang tujuh pemain Persib U-19 untuk berlatih dengan tim senior. Kesempatan itu dimanfaatkan para penggawa Persib U-19 sebaik mungkin, termasuk Wildan sendiri.

"Alhamdulillah senang sekali. Dapat ilmu baru. Apalagi coach Gomez punya label, punya nama, mudah-mudahan pengalaman tadi bermanfaat buat skill saya ke depannya," kata Wildan seperti dikutip situs Persib.

Selain Wildan, pemain Persib U-19 yang juga mendapat kesempatan berlatih bersama Mario Gomez adalah Ilham Qolba, Asep Saepul Mumin, Indra Mustafa, Taufik isnan, Tri Wahyudi, dan Jeni Jatnika. Bukan tak mungkin salah satu dari mereka bakal dipromosikan ke tim senior.

 

2 dari 2 halaman

Ilmu Baru

Suasana latihan perdana Persib Bandung bersama Roberto Carlos Mario Gomez. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Sampai saat ini, Gomez memang memanfaatkan sesi latihan untuk memantau langsung kondisi para pemain Persib. Pasalnya, Gomez memang harus menentukan pemain-pemain mana saja yang sesuai dengan skema yang hendak dia mainkan.

Selain itu, mengetahui komposisi pemain Persib secara detail juga penting bagi Gomez. Pasalnya, ia harus mencari pemain baru yang sesuai dengan kebutuhan Tim Maung Bandung.

"Yang namanya pelatih asing, kedisiplinan nomor satu. Dan juga banyak ilmu-ilmu baru yang saya dapatkan di sini, yang sebelumnya belum saya dapatkan bersama pelatih-pelatih lokal," ungkap Wildan.

Video Populer

Foto Populer