Sukses


Sriwijaya FC Lirik Yogyakarta dan Malang untuk Gelar TC

Bola.com, Jakarta Skuat Sriwijaya FC bersiap melakukan training center (TC) pemusatan latihan ke luar kota. Yogyakarta dan Batu (Malang) menjadi alternatif tempat yang akan dipilih untuk TC Laskar Wong Kito.   

Kedua daerah ini dipilih karena dinilai memiliki fasilitas lapangan yang cukup banyak dan sarana penunjang lainnya. Selain itu, di dua wilayah tersebut juga banyak klub lokal yang dapat menjadi lawan tanding bagi SFC.

“Memang ada program dari coach Rahmad Darmawan terkait TC. Namun, saat ini kita masih mengatur mengenai waktunya agar hasilnya nanti dapat lebih maksimal,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris, saat dihubungi Bola.com Kamis (14/12) sore.

Menurut dia, Sriwijaya FC akan mencari daerah yang memiliki banyak klub lokal untuk dapat menjadi lawan tanding. “Di Palembang tidak banyak tim yang dapat diajak latih tanding, apalagi saat ini kompetisi juga belum bergulir. Sedangkan di pulau Jawa banyak pilihan mulai dari sesama klub Liga 1 maupun jenjang di bawahnya,” kata Achmad.

Achmad juga berharap TC dapat diikuti seluruh anggota tim. Saat ini, beberapa pemain memang masih absen seperti Esteban Viscarra, Alberto Goncalves, Alfin Tuasalamony, dan Novan Setya Sasongko.

“Ada juga pertimbangan jika dilakukan pada pekan terakhir Desember ini akan tidak maksimal karena beberapa pemain akan izin latihan karena pulang libur merayakan hari raya Natal seperti Yanto Basna, Marco Meraudje dan Samuel Christianson,” ujar Achmad mengenai detail rencana TC Sriwijaya FC

Video Populer

Foto Populer