Sukses


Publik Urang Awak Kecewa Semen Padang Berganti Nama

Bola.com, Padang - Meski baru sebatas wacana, pergantian nama dari Semen Padang menjadi Semen Indonesia langsung menyita perhatian publik Padang, terutama pencinta tim urang awak.

Pergantian nama disebut-sebut bakal memengaruhi rasa memiliki sekaligus mencintai yang dimiliki publik Sumatara Barat. Mereka selama ini mati-matian memberikan dukungan kepada Semen Padang karena nama "Padang" di klub itu. Embel-embel "Padang" di nama tim selama ini dianggap sebuah harga diri, kebanggaan serta pertaruhan.

Melalui berbagai status di media sosial, publik tak bisa menyembunyikan kekecewaan. Hal ini menjadi keprihatinan yang mendalam. Meski sempat berganti nama dari PS Semen Padang menjadi Semen Padang FC, tak ada yang mempersalahkan bergantian nama itu, sebab secara prinsip tak ada yang berubah.

Namun, jika dari Semen Padang menjadi Semen Indonesia, dari sisi estetika dan arti dianggap sudah jauh berbeda.

Menanggapi hal ini, PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) sebagai pengelola Semen Padang, melalui Direktur Umum, Renold Thamrin, angkat bicara.

Menurut Renold, rumor yang beredar barulah sebatas wacana. Meski begitu, ia mengaku bukan ranah PT KSSP untuk berbicara tentang hal itu, sebab hal itu menyangkut kebijakan pemilik.

"Apapun informasi yang beredar, kami berharap publik jangan sampai terpengaruh. Kami yakin, berbagai cara dilakukan untuk perbaikan tim. Kami dari manajemen tidak bisa berkomentar banyak menyangkut hal ini, sebab bukan ranah kami untuk memutuskan apakah tetap memakai nama Semen Padang FC atau nama lain pada kompetisi mendatang," jelas Renold.

Ia menegaskan fokus utama manajemen saat ini adalah mempersiapkan tim guna menghadapi kompetsisi 2018. "Kami tak ingin energi terkuras dengan masalah lain selain persiapan. Yang jelas, kami semua harus percaya Semen Padang akan bangkit. Berbagai upaya akan kami lakukan untuk itu," tuturnya.

Di sisi lain, opsi mengganti nama menjadi Semen Indonesia FC ditenggarai karena besarnya anggaran yang dibutuhkan dalam melakoni kompetisi.

Dengan penyatuan ini, Semen Indonesia diharapkan lebih berprestasi dan dihuni pemain-pemain bintang karena anggaran yang besar itu bukan saja dari PT [Semen Padang](Bukan saja dari PT Semen Padang, namun grup Semen Indonesia tentunya bakal mendukung dana untuk tim ini. ""), namun juga dari grup Semen Indonesia.

Video Populer

Foto Populer