Sukses


Sriwijaya FC Bersiap Menguji Pemain Lewat Internal Match

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC bersiap menggelar internal game setelah satu pekan lamanya berlatih rutin. Latihan internal antarpemain dalam tim ini rencananya dilakukan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (16/12/2017).

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menilai sudah waktunya pemain asuhannya menjalani internal game karena sudah delapan kali berlatih rutin. Internal game diperlukan untuk melihat kemampuan terkini pemain.

"Seluruh pemain akan mendapat kesempatan yang sama dan saya ingin persiapan mereka juga maksimal," ujar pelatih yang biasa disapa dengan panggilan RD itu.

Meski begitu, satu pemain dipastikan absen mengikuti internal game. Dia adalah Yogi Rahardian, yang masih sakit. Pemain asal Sekayu, Musi Bayuasin itu mengalami diare sejak dua hari terakhir. Dokter tim Sriwijaya FC, El Amin, menjelaskan sejauh ini kondisi Yogi membaik namun belum bisa dipaksa bermain.

"Yogi segera berlatih lagi, namun kemungkinan hanya akan jogging ringan saja karena sudah dua hari absen berlatih. Meski hanya internal match, tensi pertandingan pasti akan tinggi sehingga terlalu riskan bila dipaksakan," jelas El Amin.

RD menambahkan selepas menggelar internal match, tahapan selanjutnya yakni menggelar pemusatan latihan (TC) di luar Sumatra Selatan. Bahkan, bisa juga mengikuti turnamen di luar negeri bila ada kesempatan. "Saya akan melakukan pertemuan dengan manajemen terlebih dulu perihal ini," imbuh RD.

Di sisi lain, hingga saat ini Laskar Wong Kito masih menanti kedatangan dua pemain lokal yakni Novan Setya Sasongko dan Alfin Tuasalamony yang disebut akan bergabung paling cepat awal pekan depan.

Zulfiandi, yang sebelumnya sempat absen latihan karena wajib mengikuti arak-arakan juara bersama Bhayangkara FC, kini juga sudah bergabung kembali dalam latihan Sriwijaya FC.

 

Video Populer

Foto Populer