Sukses


Liga 3: Persik Kendal dan Blitar United Promosi ke Liga 2

Bola.com, Jepara - Blitar United dan Persik Kendal berhasil menembusfinal Liga 3 2017. Keduanya dijadwalkan bentrok pada partai puncak di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Minggu (17/12/2017).

Pada semifinal, Persik menang 2-1 atas Aceh United di Stadion Kebon Dalem Kendal, Jumat (15/12/2017). Sedangkan Blitar United mengandaskan PSAD Balikpapan 1-0 di Jepara.

Selain tiket final, Blitar United dan Persik Kendal juga dipastikan promosi ke Liga 2 musim depan. Sementara satu tiket tersisa akan diperebutkan Aceh United dan PSAD Balikpapan.

Secara regulasi, tiga tim memang berhak meraih tiket promosi ke kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia.

"Cita-cita seluruh masyarakat Kendal dan juga elemen tim akhirnya terealisasi. Alhamdulillah, kami lolos ke Liga 2 dan semua berkat kerja keras pemain," ungkap Achmad Yasin, pelatih Persik.

Bermain di hadapan ribuan pendukung sendiri, gol kemenangan Persik diciptakan Rizki Kurniawan, menit ke-45, dan Susilo Irwandoyo pada menit ke-47. Sementara Aceh United hanya mampu menipiskan skor lewat penalti Arianto, menit ke-53.

"Kami langsung fokus menghadapi laga final. Meski, target promosi sudah tercapai, kami ingin menuntaskan kompetisi tahun ini dengan gelar juara," ujarnya.

Pelatih Blitar United, Gatot Mulbajadi, mengaku kerja keras dan semangat pemain sepanjang kompetisi jadi kunci kesuksesan tim asuhannya. Apalagi saat melawan PSAD, Blitar United mendapat perlawanan alot sebelum memastikan kemenangan lewat Alvin.

"Alhamdulillah kami promosi ke Liga 2 musim depan. Semua ini karena pemain bermain luar biasa, kerja keras, dan disiplin sepanjang kompetisi," kata Gatot.

 

Video Populer

Foto Populer