Sukses


Persela Tentukan Eks Kiper Timnas U-16 saat Melawan Semeru FC

Bola.com, Lamongan - Laga ekshibisi kontra Semeru FC dalam rangka memperingati Hari Jadi Lumajang bakal menjadi penentuan nasib kiper muda, Muhammad Reza Pratama, bersama Persela. Eks kiper Timnas U-16 ini harus menunjukkan performa gemilang di pertandingan ini jika tak ingin dipulangkan.

Pelatih kiper Persela Lamongan Erick Ibrahim menyatakan, pertandingan tersebut merupakan penilaian terakhir terhadap Reza. Apalagi, dari pantauannya selama mengikuti seleksi di Persela, mantan kiper Atletico do Ultramar (klub asal Timor Leste) tampil kurang meyakinkan.

"Reza terlalu lemas. Saya tidak tahu, apakah memang pembawaannya seperti itu, atau ada hal lain. Semoga di pertandingan lawan Semeru dia tampil bagus. Tapi kalau pun tampil bagus, saya akan lihat keseluruhan rapor penampilannya selama seleksi. Kalau secara keseluruhan kurang, terpaksa kami pulangkan," terang Erick.

Sampai saat ini tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut belum memiliki kiper yang sesuai dengan kriteria. Seperti diketahui, Persela menginginkan kiper pengalaman dan berkualitas.

Satu-satunya kiper yang mereka miliki masih sangat muda Alexander (20 tahun). Selain masih belia, kiper asal Palembang ini juga minim pengalaman. Alexander dianggap belum cukup siap menjadi kiper utama Persela karena tekanan di Liga 1 musim depan diyakini Erick lebih besar dibanding musim sebelumnya.

Alexander absen pada pertandingan uji coba kontra Semeru FC ini. Saat ini masih berada di Palembang. Rencananya, Alexander baru kembali ke markas Persela pada pekan depan.

Video Populer

Foto Populer