Sukses


Kiprah di Selangor FA Terancam, Evan Dimas Pilih No Comment

Bola.com, Surabaya - Belum lama ini Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, melontarkan pernyataan kontroversial terkait keberadaan pemain Timnas Indonesia yang bergabung dengan klub luar negeri. Edy tak sepakat dengan keputusan itu. Lebih dari itu, Edy juga menganggap pemain yang bermain di luar negeri tak memiliki jiwa nasionalisme dan hanya mementingkan uang.

Pernyataan itu tentu menyebabkan perdebatan di kalangan pencinta sepak bola nasional. Di satu sisi, ada yang bisa memahami hal itu terkait persiapan jangka panjang Timnas Indonesia menjelang Asian Games 2018, ada juga yang menganggap pernyataan tersebut merugikan pemain yang ingin mengembangkan diri dengan bermain di luar Indonesia.

Pernyataan itu dinilai bisa menghambat karier pemain, khususnya bagi Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, dan Ryuji Utomo yang sudah meneken kontrak dengan klub di luar negeri serta bagi Andik Vermansah yang berencana tetap berkiprah di luar Indonesia.

Keempat pemain itu, plus Gavin Kwan Adsit dan Kurniawan Kartika Ajie, sudah dipanggil PSSI, tepatnya pada Selasa (12/12/2017). Pertemuan berlangsung di Makostrad, Jakarta. Agenda pertemuan ketika itu membahas persiapan dan target di Asian Games.

Seusai pertemuan, tak banyak komentar keluar dari enam pemain itu. Hingga sekarang, Evan Dimas juga memilih bungkam, tak bersedia menanggapi pernyataan kontroversial ketua umum PSSI. "Soal itu saya no comment saja," ucap Evan yang saat ini berada di Surabaya.

Bisa dipahami bila Evan tak bersedia memberi tanggapan mengenai pernyataan yang dilontarkan Edy Rahmayadi. Sebab, Evan yang hanya pemain profesional, harus berhadapan dengan orang nomor satu di federasi sepak bola Indonesia. Kendati, keberadaannya bersama Ilham Udin Armaiyn di Selangor FA saat ini bak di ujung tanduk.

Tak hanya Evan saja yang tidak berani berkomentar. Pasalnya, Ilham Udin juga tak bersedia angkat bicara. Begitu juga dengan Andik Vermansah.

Belum diketahui kapan polemik ini tuntas. Padahal, saat ini merupakan masa di mana pemain memikirkan masa depan lantaran dalam periode bursa transfer.

Sikap resmi PSSI terkait polemik ini sangat dinanti agar pemain yang tergabung dalam Timnas Indonesia khususnya yang akan tampil di Asian Games 2018 tidak ragu lagi mengambil keputusan untuk berkiprah di luar negeri.

Video Populer

Foto Populer