Sukses


Stadion UNY Laris Jadi Incaran Lokasi TC Klub Liga 1

Bola.com, Yogyakarta - Menjelang bergulirnya kompetisi musim 2018, beberapa klub mulai menggelar persiapan. Persiapan tidak hanya digelar di kota asal melainkan beberapa klub berencana berlatih di kota lain seperti yang dilakukan PSM Makassar.

Satu di antara lokasi yang jadi favorit menggelar pemusatan latihan adalah Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Lapangan yang terletak di kompleks UNY itu dikabarkan dilirik tiga klub sebagai lokasi training camp (TC).

Satu di antara pengelola Stadion UNY, Komarudin, menjelaskan tiga klub yang berencana menggelar pemusatan latihan di sana adalah Persib Bandung, PSM Makassar, dan Pusamania Borneo FC. Bahkan pelatih PSM, Robert Alberts, sudah datang ke UNY untuk melakukan observasi dan pengecekan fasilitas yang ada.

"PSM dan Borneo FC rencananya memulai TC Januari nanti. Apalagi coach Robert sudah datang ke sini dan kelihatanya oke," ungkap Komarudin.

Namun, dalam perkembangan terkini, PSM akhirnya menjatuhkan pilihan menggelar persiapan di Bali ketimbang di Yogyakarta. Manajemen PSM menilai Bali lebih representatif dan sesuai kebutuhan tim PSM.

Selama ini UNY memang menjadi salah satu tempat langganan lokasi pemusatan latihan klub sepak bola. Beberapa klub Liga 1 yang sempat menggelar pemusatan latihan di lapangan itu adalah Persija Jakarta dan Mitra Kukar.

Tidak hanya level klub, Timnas Indonesia juga terbilang sering menjadikan Stadion UNY sebagai salah satu lokasi TC. Mulai Timnas U-19, U-22 hingga Timnas senior sudah merasakan fasilitas di tempat itu.

Lantaran PSM sudah pasti batal TC di Stadion UNY, pengelola stadion kini hanya menanti perkembangan selanjutnya dari Borneo FC serta Persib.

"Kami sekarang masih menunggu jadwal pasti kapan klub-klub itu akan TC di Stadion UNY. Sementara untuk Persib, mereka sempat menghubungi dan akan TC Desember ini. Namun, belum ada kelanjutan," imbuh Komarudin.

Video Populer

Foto Populer